Header Ads

Aksi Bela Islam

Efek "Ajaib" Pidato Bung Anis Matta


Tidak berlebihan jika Anis Matta dijuluki "Soekarno Muda" atau "Soekarno Baru." Pasalnya, pidato Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mampu mengocok emosi pendengarnya, baik yang menyaksikan langsung ataupun melalui televisi dan Youtube. Lebih jauh, pidato-pidato Bung Anis Matta dinilai membawa "efek ajaib" yang membuat sejumlah orang langsung melakukan hal luar biasa setelah menyaksikan pidato tersebut.

Berikut ini laporan dari beberapa kota terkait "efek ajaib" pidato Bung Anis Matta:

Di Semarang, seorang Non Muslim warga keturunan menangis mendengar pidato Anis Matta, Jum'at (1/2) lalu. Meskipun hanya melalui televisi, pidato perdana setelah menjadi Presiden PKS itu mampu menguras air mata Pak Subono dan membuatnya semakin cinta pada PKS, yang sebelumnya pernah menolongnya sewaktu mobilnya mogok di banjiran Genuk.

"Kami nonton tipi, orasi politiknya Anis Matta. Saya nangis mas, sumpah!!! Hati ini miris... kami semakin cinta sama PKS, ada pemimpin yang bisa membakar semangat kadernya pada saat terpuruk, yang rela melepas jabatan DPR RI .. DPR RI lho mas, Wakil Ketua !!! Yang di partai laen direbut, dikejar pake segala cara ...." tutur Subono.

Ia pun mengatakan kepada DPW PKS Jawa Tengah bahwa dirinya telah mengajak keluarganya untuk terus mendukung PKS, sambil meminta DPW memperbolehkannya ikut kampanye PKS nantinya.

Di Majene, seorang tokoh masyarakat yang berprofesi sebagai dosen dan pengusaha, menyatakan siap meninggalkan PNS untuk bergabung dengan PKS, setelah menyaksikan pidato Anis Matta.

"Bagaimana kalo ayah masuk PKS saja dan tinggalkan PNS?" tanya sang istri kepada Haji Andi SM usai menyaksikan pidato Anis Matta. Sebelum genap 48 jam, Haji Andi langsung menemui pengurus DPD PKS Majene. Selain menyatakan keinginannya masuk PKS, ia juga menyatakan kesiapannya untuk menginfakkan delapan unit motor dan sebuah mobil kepada Partai Islam itu. Ia juga mempersilakan pengurus DPD untuk memakai rumahnya sebagai kantor DPD.

Di Banda Aceh, pidato Anis Matta semakin meyakinkan pandangan masyarakat di sana bahwa PKS sedang dizalimi. Isu-isu miring tentang partai Islam itu tidak mampu mempengaruhi mereka. Dalam sepekan terakhir dilaporkan 1.153 warga Banda Aceh mendaftar jadi anggota baru PKS. Sebagian daftar melalui kader-kader PKS yang mereka kenal, namun tidak sedikit pula yang langsung mendatangi kantor DPD dan DPC setempat. [JJ/bsb]

23 comments:

  1. Apakah anda bangga menjadi sukarno? sedangkan anda mengaku pendakwah Islam, sudah selayaknya hanya nabi Muhammad yang jadi Idola. oya,, kayanya blog ini terkesan seperti panatis buta, pada PKS,, Pesan saya,, jika anda kader PKS,, sebaiknya,, jangan terlalu sibuk menghabiskan waktu untuk mendulang suara pda tahun 2014,, lebih baik mendakwahhi masyarakat yang akhlaknya semain jauh dari nilai2 Islam,,,kan katanya partai Islm,,

    ReplyDelete
  2. dan jika ingin mengidolakan seseorang sebaiknya,, baca terlebih dahulu buku propilnya,,, seperti apa orang yang kita idolakan,, masak pendakwah Islam idolanya sukarno,, dan bangga dibilang sukarno muda.

    ReplyDelete
  3. WONG YANG DIMAKSUD SEKEDAR KEMAMPUAN ORASINYA YANG ADA KEMIRIPAN.BUKAN YANG LAIN-LAIN.UNTUK KONTEKS INDONESIA YANG KEMAMPUAN ORASINYA "MENYIHIR"KAN SALAH SATUNYA SUKARNO YANG PROKLAMATOR ITU...COOL BRO...COOL...GA USAH BERKOBAR-KOBAR BEGITU

    ReplyDelete
  4. view kita harus diperbesar, jgn hanya meliha orasinya....justru kita bertanya, ADA APA dg orasi/ pidato Pak anis matta yg penuh semangat waktu itu??

    kita butuh pemimpin yg berilmu dan mengamalkan ilmunya.
    Tdk hanya pinter orasi.

    ReplyDelete
  5. ya..ya..ya.. terus aja berkomentar deh..

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Saatnya PKS Naik 3X, biarkan musuh mencaci maki.. PKS tepap melaju melayani masyarakat dengan berdakwah, yg bisanya hanya mencaci blm tentu bisa berbuat seperti yg dilakukan PKS. Allahu akbar!!

    ReplyDelete
  8. Biasa... orang biasa Senang Melihat orang Susah, atau Susah Melihat orang Senang... Galau melihat orang berhasil ketika mengajak orang kearah kebaikan...
    Maju terus kader-kader PKS

    ReplyDelete
  9. Suadh maju terus Bung-Bung PKS, ngapain mikirin omongan orang...
    kamu berbuat baik atau tidak orang2 yg mencela itu tetap saja suka mencela...
    lebih baik fokus pada berbuat baik...

    ReplyDelete
  10. Kalau orang Picik memang hanya melihat kekurangan orang saja..
    Kebaikannya gak pernah dilirik..
    Padahal kebaikan itu tetap harus kita ambil darimanapun dia..
    Ambil yg baik buang yg buruk..
    Maju terus Bung Anis..

    ReplyDelete
  11. haters tetaplah haters, komentator handal... jangan hiraukan haters yang jagonya cuma nyinyir... maju terus bung.

    ReplyDelete
  12. MAJU TERUS JANGAN HIRAUKAN ORANG YANG MENCELA YANG PENTING LAKUKN YANG TERBAIK BUT UMAT INI

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Bagaimanapun yg namanya penonton cuma bisa omong doank..!! biarpun suaranya kayak gledek gk akan merubah apa-apa!.
    mau merubah negeri ini??? jadilah pemain dan hadapi segala resikonya!.

    Expresikan Potensimu Pemuda Harapan Bangsa..!!
    MantaPKSkan langkahmu bersama PKS..!!

    ReplyDelete
  15. SUKARNO ADALAH BAPAK PROKLAMATOR NEGERI KITA YANG DIJAJAH JANGAN LUPAKAN ITU DI BALIK BEBERAPA KEKURANGANNYA .. SAAT ITU NEGARA KITA BUTUH ORANG SEPERTI SUKARNO ...

    ReplyDelete
  16. Idola org PKS itu ya Kanjeng Nabi Muhammad .. bukan Sukarno, Muhamamd Qudwatuna ....

    Disebut SUKARNO MUDA bukan berarti mengidolakan, cetek amat sih mikirnya ............

    ReplyDelete
  17. iihh ... yang cetek tu siapa? dari pada mengidolakan ariel n artis korea boy band tu hhehehe,, ya itung2 lah di masa sekrang dimana orang baik boleh lah buat jadi inspirasi, tapi tetep lah Allah ghoyatuna arrosul Qudwatuna

    ReplyDelete
  18. kunjungan malam dan kunjungan perdana...izin follow dan komentar ya..d tunggu juga lho folloe dan komentar baliknya d http://jagadkawula.blogspot.com/

    salam persahabatan, doa saya sukses selalu untuk anda ^_^

    ReplyDelete
  19. Ketika kebaikan yang diucapkan, ketika kata membangun yang disampaikan, ketika sikap baik dan benar di contohkan......kenapa kita harus mencela...Maju terus Anis matta.....kami mendukungmu 1000% untuk hidup 1000 tahun lagi

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum...salam silaturahim..saya tetap cinta PKS.. :)

    ReplyDelete
  21. Saya tetap cinta PKS..saya mengenal kata2 ikhwan, akhwat, ana,antum, akhi, ukhti, ta'aruf, tafahum, tafakul,afwan, syukron, jazakalloh, TARBIYAH, istiqomah, tsiqoh, qiyadah, MURRABI, MUTARRABI,dll karena Alloh SWT mengenalkan saya pada PKS..

    ReplyDelete
  22. Untuk memberika kritikan<..... sebaiknya guanaakan bahasa yang sopan lagi santun, jangan menebar fitnah karena itu adalah bagian dari cermin kepribadian ,...................

    ReplyDelete
  23. saya berdo'a semoga PKSukses itu do'a saya. amiin. jamaahh.... oh jamaahhh alhamdu....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.