Header Ads

Aksi Bela Islam

Kardinal Inggris Tuntut Paus Baru Izinkan Pastur Menikah


Kardinal senior Inggris Keith O'Brien meminta Paus baru pengganti Benediktus XVI harus mengijinkan pastur menikah. Ia berdalih, kebijakan itu harus diambil untuk mencegah terjadinya skandal-skandal moral gereja. Ia juga mengatakan, aturan tidak boleh menikah bagi pastur Katolik tidak memiliki pijakan agama.

Dikutip dari TV Fox News, O'Brien mengatakan bahwa larangan menikah bagi para pendeta Katolik tidak memiliki landasan agama, dan bagi kebanyakan pendeta sangat sulit untuk hidup tanpa menikah.

O'Brien menambahkan, kebanyakan pendeta membutuhkan pendamping wanita dalam hidupnya dan membangun keluarga bersamanya.

Sebelumnya, Paus Benediktus XVI pada Senin (11/2) lalu mengumumkan pengunduran dirinya terhitung 28 Februari 2013 pukul 20.00. Pria berusia 86 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tak lagi memiliki kekuatan untuk menjalankan tugas-tugas kepausan. Namun, kabar lain mengungkapkan bahwa pengunduran diri itu terjadi setelah tim investigasi internal Vatikan memberitahu Paus tentang adanya seks gay, pemerasan dan korupsi di Vatikan.

Pada 17 Desember 2012 lalu, tim kardinal tersebut menyerahkan dua bundel berkas kepada Benediktus. Bundel berkas tersebut hampir setebal 300 halaman, yang berisi “peta rincian kejahatan dan ikan busuk” di dalam Vatikan.

Harian La Repubblica mengutip seorang pria yang digambarkan “sangat dekat” dengan para penulis laporan tersebut. Dikatakannya, para kardinal itu telah menemukan sebuah jaringan gay bawah tanah, yang para anggotanya mengadakan pertemuan seks di beberapa tempat di Roma dan Vatikan. Ini menjadikan mereka rentan terhadap pemerasan. [AM/Rpb/Fmd/bsb]

3 comments:

  1. Termasuk juga Poligami.... menikah itu manusiawi... aturannya saja diperjelas...

    ReplyDelete
  2. sudah jelas kalau aturan dari Alloh SWT paling benar, jangan aneh-aneh bro.

    ReplyDelete
  3. Jelas2 sudah dikasih jodoh, malah nglarang kawin. Aturan darimana itu? Ikut aturan YMPencipta dong... BIkin aturan sendiri. Masuk neraka baru tau rasa luh....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.