Header Ads

Aksi Bela Islam

Lagi, Ahmadinejad Jadi Sasaran Pukul di Mesir


Presiden Iran Ahmadinejad kembali menjadi sasaran serangan di Mesir. Saat presiden negeri syiah itu berkunjung ke rumah pejabat Iran di Kairo, seorang warga menyusup dan menyerang ke arahnya.

Untungnya, seperti dilansir kantor berita Anatolia, penjaga keamanan Iran dan Mesir yang bersiaga di rumah Mojtaba Amani itu segera menghentikan penyerang. Pihak keamanan Iran ingin penyerang itu dalam tahanan kuasa mereka. Tetapi pihak keamanan Mesir dapat meyakinkan bahwa si penyerang cukup "ditangani" Mesir saja.

Penyerang yang agaknya telah menanti Ahamdinejad datang ke rumah diplomat tersebut dalam rangka peringatan revolusi Islam Iran, belim diketahui identitasnya. Namun, ia berbicara dengan aksen Mesir.

"Kematian untuk Ahmadinejad dan Bashar (al Assad)," kutuk si penyerang.

Sebelumnya, Selasa lalu (6/2), seorang pria Suriah mencoba untuk memukul Ahmadinejad di masjid al-Hussein di Kairo. Namun, pasukan keamanan Mesir berhasil mencegah dan menangkap pria tersebut.

Penyerang juga meneriakkan slogan-slogan anti-Iran karena dukungan Teheran terhadap rezim Syiah di Suriah. “Mereka membunuh saudara-saudara kita," kata pria Suriah itu. [IK/EM/bsb]

No comments

Powered by Blogger.