Header Ads

Aksi Bela Islam

SD Islam Jadi Sekolah Terbaik di Kanada


Sekolah Dasar (SD) Islam Abraar mendapat predikat sekolah terbaik di Ottawa, ibukota Kanada. Hasil survei yang dipublikasikan Lembaga Think Thank Fraser Intitute, Selasa (19/2) lalu menunjukkan, Sekolah yang berlokasi di Barat Ottawa ini mencapai nilai 9.4 dari 10 untuk kategori membaca, menulis, dan matematika. Dengan rata-rata itu, SD Islam Abraar masuk 50 sekolah terbaik di Ottawa, dari 2.700 sekolah dasar di provinsi Ontario.

"Kami sangat bergembira," ujar Kepala Sekolah Abraar Mohammed Saleem, seperti dikutip Ottawa Citizen.

Menurut Saleem, pencapaian itu tidak terlepas dari dedikasi guru yang berusaha kerasuntuk benar-benar memahami siswa. Mereka coba terapkan budaya yang relevan sehingga lebih muda mendekati siswa.

"Kami memiliki tim guru yang berdedikasi, yang benar-benar memahami siswa," tambahnya.

Saleem juga menegaskan bahwa Sekolah Abraar adalah sekolah Islam yang bertujuan mencetak generai muslim yang unggul. Sejak awal berdiri, sekolah Abraar menjaga identitas Islam dan komunitas Muslim di Ottawa.

"Kami percaya tujuan sekolah ini adalah mencetak generasi Muslim yang mencintai dan mengikuti jalan Allah dan Rasulullah," tambahnya.

Direktur Fraser Institute Peter Cowley mengatakan hasil survei ini membantu orang tua dan pendidik dalam membuat skala prioritas di sekolah. "Setiap sekolah mampu melakukan perbaikan," ujarnya.

Populasi Muslim di Kanada mencapai 1,9 persen dari 32,8 juta penduduk di negeri itu. Meskipun tergolong minoritas, jumlah pemeluk Islam adalah terbesar kedua di Kanada setelah penganut Kristen. [AM/MD/Rpb]

1 comment:

Powered by Blogger.