Header Ads

Aksi Bela Islam

Abraham Samad: Ada yang Mau Kudeta Saya


Istilah “konspirasi” yang pernah dilontarkan Anis Matta dalam pidato perdana sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agaknya semakin populer, termasuk dalam berbagai varian dan turunannya. Misalnya, “kudeta”. Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa ada yang mau mengkudeta dirinya, kini giliran Abraham Samad menyatakan hal serupa.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menuding ada upaya untuk melakukan kudeta terhadap dirinya. Modusnya, ia mencurigai, ada pihak-pihak tertentu yang dengan sengaja mengarahkan pelaku pembocor surat perintah penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum kepada dirinya.

"Kebocoran sprindik adalah skenario untuk menjatuhkan dan membungkam saya dari KPK," kata Abraham dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/3).

Sebelumnya, komite Etik yang dibentuk KPK menyimpulkan bahwa pelaku yang membocorkan surat perintah penyidikan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum adalah salah satu unsur pimpinan KPK.

Sementara itu, Koordinator Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Diansyah menilai pernyataan Abraham itu tidak sehat.

"Ketua KPK tidak perlu reaktif dan resisten. Lagipula Komite Etik belum mengumumkan hasil final,” kata Febri, Rabu (27/3). [JJ/Okz/Mtv]

No comments

Powered by Blogger.