Header Ads

Aksi Bela Islam

Arab Saudi Tangkap 18 Mata-mata Iran


Arab Saudi mengumumkan penangkapan 18 orang yang dicurigai melakukan kegiatan mata-mata buat negara lain, baru-baru ini.

Kementerian Dalam Negeri Saudi, Rabu (20/3), mengatakan bahwa mereka mengumpulkan informasi terkait instalasi-instalasi vital Arab Saudi. Kemudian mereka mengirimkan informasi itu ke negara yang mempekerjakan mereka. Namun, Kementerian tidak menyebutkan secara resmi negara mana yang dimaksud.

''Pemerintah Arab Saudi menangkap 16 warga negara Arab Saudi, satu orang Iran dan satu Lebanon di empat daerah: Mekkah, Madina, Riyadh dan Provinsi Timur,'' kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri.

"Penahanan ini dilakukan setelah kementerian menerima informasi terkait keterlibatan warga Saudi dan warga asing dalam kegiatan mata-mata untuk negara lain," tambah pernyataan itu seperti dikutip Saudi Press Agency.

Harian lokal Okaz merujuk kelompok itu sebagai satu jaringan teror. Jaringan yang anggotanya telah merencanakan ledakan di berbagai tempat penting.

Beberapa tersangka ditahan di Provinsi Timur tempat domisili warga minoritas Syiah. Keterlibatan warga Iran yang menjadi salah satu tersangka menguatkan dugaan negara yang dimaksud adalah Iran, di mana hubungan keduanya memburuk dalam beberapa tahun terakhir. [IK/Rpb/Ant/bsb]

No comments

Powered by Blogger.