Header Ads

Aksi Bela Islam

Baksos PKS, Dari Diabetes Hingga Darah Tinggi


Seperti struktur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di seluruh pelosok nusantara, DPC PKS Manyar - Gresik juga rajin menggelar bakti sosial (baksos). Ahad (17/3) pagi, PKS Manyar melayani warga Pondok Permata Suci (PPS) di lapangan parkir selatan perumahan itu.

Di samping program rutin layanan operasi katarak gratis, kali ini PKS Manyar membantu warga mendeteksi kadar gula darah dan sejumlah penyakit lainnya. Tak ketinggalan, panitia baksos membawa serta dokter spesialis untuk melayani warga yang membutuhkan konsultasi.

“Kesehatan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan kita. Untuk itu, berbagai cara harus kita lakukan agar kita selalu dalam kondisi sehat. Menjaga pola hidup sehat adalah jalan terbaik seperti rutin berolah raga, menghindari junk food dan rokok, tidak minum alkohol dan sebagainya” demikian pesan PKS Manyar dalam selebaran yang dibagikan kepada warga PPS.

“Mempunyai gaya hidup sehat, mengatur pola makan, hindari makanan yang banyak mengandung gula dan garam serta rajin mengecek kadar gula darah” tambah PKS Manyar untuk solusi penyakit diabetes, yang kini menempati urutan keempat penyakit mematikan di Indonesia.

Baksos kesehatan gratis itu pun menarik minat ratusan pengunjung pasar PPS. Mereka berbondong-bondong menyerbu lokasi, yang juga menyediakan taman baca bagi anak-anak sembari menunggu orang tuanya.

Kebanyakan pengunjung meminta cek kadar gula darah. Namun, ada juga warga yang ingin mengetahui tensi darahnya serta konsultasi kesehatan kepada dr Uyik Unari, dokter spesialis mata yang telah menangani operasi katarak lebih dari seribu pasien dalam tiga tahun terakhir.

“Sakit darah tinggi mas,” kata seorang ibu mengenai keluhan suaminya, ketika ditanya panitia. Sang suami, Yunus berusia 65 tahun, duduk di kursi roda sambil ditensi oleh seorang perawat. [Danil Setiawan]

3 comments:

  1. orang tua saya merupakan salah satu penderitanya...mohon buat pembaca tulisan ini untuk mendoakan almarhum ... jazakumullah khairn

    ReplyDelete

Powered by Blogger.