Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Hasil Akhir Quick Count Pilgub Sumut


Sejumlah lembaga survei yang menggelar quick count Pilgub Sumut telah menuntaskan perhitungannya, Kamis (7/3) sore tadi. Hasil akhir dari berbagai lembaga survei itu menempatkan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng)sebagai pemenang Pilgub Sumut dengan perolehan lebih dari 32 persen.

Berikut ini hasil akhir quick count Pilgub Sumut 2013 sampai malam ini dari 3 lembaga survei (Lingkaran Survei Indonesia, Indobarometer, dan Puskaptis):

Indo Barometer
Menurut hasil akhir quick count Indo Barometer, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) menang dengan perolehan 32,87 persen. Pada posisi kedua ditempati Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (EsJa) dengan 23,93 persen. Posisi ketiga ditempati Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gusman) dengan 21,82 persen. Posisi keempat ditempati Amri Tambunan-RE Nainggolan (Amri-RE) dengan perolehan 12,01 persen. Sedangkan posisi kelima adalah Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly) dengan angka 9,37 persen.


Lingkaran Survei Indonesia (LSI)
Menurut hasil akhir quick count Lingkaran Survei Indonesia, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) menang dengan perolehan 32,14 persen. Pada posisi kedua ditempati Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (EsJa) dengan 26,71 persen. Posisi ketiga ditempati Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gusman) dengan 19,52 persen. Posisi keempat ditempati Amri Tambunan-RE Nainggolan (Amri-RE) dengan perolehan 12,41 persen. Sedangkan posisi kelima adalah Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly) dengan angka 9,22 persen.
Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis)
Menurut hasil sementara (karena data yang diterima bersamadakwah masih 50 persen) quick count Puskaptis, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) menang dengan perolehan 33,57 persen. Pada posisi kedua ditempati Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (EsJa) dengan 25,69 persen. Posisi ketiga ditempati Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gusman) dengan 20,35 persen. Posisi keempat ditempati Amri Tambunan-RE Nainggolan (Amri-RE) dengan perolehan 12,04 persen. Sedangkan posisi kelima adalah Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly) dengan angka 8,35 persen.

Demikian hasil akhir quick count Pilgub Sumut dari tiga lembaga survei. Yakni Indo Barometer, Lingkaran Survei Indonesia dan Puskaptis. Khusus lembaga survei yang disebut terakhir, hasil quick count belum final karena masih 50 persen. [JJ/Vv/Mtv/Jpn]

No comments

Powered by Blogger.