Header Ads

Aksi Bela Islam

Pertama di Dunia, Ekskul Latihan Senjata AK-47 untuk Siswa SMA


Kegiatan ekskul (ekstrakurikuler) SMA di Palestina ini agaknya merupakan yang pertama di dunia. Selain ekskul yang telah ada, Pemerintah Hamas akan memasukkan pelatihan menggunakan senjata sebagai kegiatan ekskul SMA di Gaza.

"Kami berada di negara yang dijajah. Kami harus mengajari anak-anak kami bagaimana melindungi bangsa ini dengan segala cara yang tersedia buat kami," kata Letnan Muhammad al-Seiqali, kepala pelatihan senjata di sebuah SMA di Khan Younis, seperti dikutip Alarabiya.net, Selasa (12/3).

SMA Khan Younis yang terletak di selatan Jalur Gaza dan sejumlah SMA lainnya telah memulai melatih sekitar 6 ribu siswa untuk menggunakan senjata laras panjang seperti AK-47. Para siswa diperkenalkan dengan senjata tersebut, dilatih merakit dan melepas pasang, namun belum diberikan amunisi.

Selain itu, para siswa dilatih dengan senapan palsu yang terbuat dari kayu sebagai latihan ketangkasan.

Al-Seiqali menyebutkan, para siswa SMA yang telah berusia 18 tahun dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dapat mendaftarkan diri secara sukarela untuk bergabung dengan batalyon militer Hamas.

Saat ini ekskul latihan menggunakan senjata itu hanya berlaku bagi siswa laki-laki. Namun pejabat kementerian pendidikan Gaza Muhammad Seyam mengharapkan tahun depan juga akan diterapkan bagi siswi perempuan. Rencananya, mereka juga akan dilibatkan dalam program latihan senjata dengan tujuan melatih kedisiplinan sekolah.

"Ini adalah proyek pendidikan nasional. Kami telah mengurangi hingga 90 persen masalah-masalah yang biasa kami dapati di sekolah kami, ada kedisiplinan di sekolah-sekolah dan rasa hormat yang besar antara guru dan murid, oleh karena itu kami telah mencapai tujuan utama dari proyek ini," tutur Seyam. [IK/Rpb]

3 comments:

Powered by Blogger.