Header Ads

Aksi Bela Islam

Pilgub Sumut 2013, Ganteng Diprediksi Menang Satu Putaran


Pemungutan suara Pilgub Sumut 2013 akan dimulai beberapa saat lagi. Berdasarkan hasil survei terakhir, diprediksi pasangan Gatot Pujo Nugroho – Tengku Erry (Ganteng) bakal memenangkan pilgub dalam satu putaran dengan perolehan di atas 32 persen.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menggelar survei terbarunya pada 25 Februari hingga 3 Maret 2013. Hasil survei itu menunjukkan, pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) unggul dengan perolehan 32,2 persen. Pada posisi kedua, terpaut cukup jauh dengan perolehan 21 persen ditempati Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gusman). Posisi ketiga ditempati pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan (Amri-RE) dengan perolehan 18,3 persen. Sedangkan pada posisi keempat pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (EsJa) dengan 14,6 persen, dan posisi kelima adalah pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly) dengan angka 5,3 persen.

"Metode survei yang dipergunakan yakni multistage random sampling terhadap 440 responden dengan margin error sekitar 4,8%," kata Manager Riset LSI, Setia Darma dikutip dari Detik, Rabu (6/3).

Terkait hasil survei tersebut, Presiden PKS Anis Matta meminta kader-kadernya mengawal Pilgub dengan baik hingga proses perhitungan suara selesai.

“Ini adalah berita gembira yang harus di kawal dan sekaligus sebagai penyemangat untuk mengawal proses perhitungan suara hingga selesai,” kata Bung Anis dikutip dari pks.or.id.

“Kader tak boleh lengah apalagi sampai larut dalam euforia,” lanjut Bung Anis.

Tercatat 10.310.872 pemilih terdaftar yang berhak memberikan hak suara pada Pilgub Sumut 2013 yang berlangsung hari ini. Para pemilih yang berasal dari 33 kabupaten dan kota ini, tersebar di 422 kecamatan, 5.875 desa dan kelurahan, dengan total TPS berjumlah 26.443. [JJ/Dtk/pks]

1 comment:

  1. dari lembaga survei juga menyebutkan seperti itu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.