Header Ads

Aksi Bela Islam

PKS Yakin Tembus Tiga Besar Pemilu 2014


Kemenangan Pilgub di Jawa Barat dan Sumatera Utara membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin yakin bahwa target tiga besar pada pemilu 2014 bisa tercapai. Keyakinan itu setidaknya dilontarkan oleh dua orang Ketua DPP PKS, Shohibul Iman dan Indra.

Menurut Sohibul Iman, kemenangan di dua provinsi tersebut, dapat mendongkrak semangat kader PKS untuk mempersiapkan kemenangan di 2014 mendatang. Kemenangan Aher-Demiz dan Ganteng juga merupakan modal memenangkan pertarungan politik pada Pemilu 2014.

“Bagi kami kemenangan Jabar dan Sumut buat spirit dan optimisme bahwa kami masih bisa konsolidasi dan tetap solid,” kata Wakil Ketua DPR RI itu, Kamis (7/3).

Hal senada dikatakan Ketua DPP PKS Indra. Menurut politisi muda itu, kemenangan di Jabar, Sumut dan daerah lainnya menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada PKS.

"Insya Allah kepercayaan masyarakat dan kemenangan di pemilukada di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan juga dib erbagai daerah lainnya semakin membuat PKS percaya diri untuk merebut tiga besar di Pemilu Legislatif 2014 nanti," kata Indra.

Seperti diketahui, Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar memenangkan Pilgub Jabar 24 Februari 2013 lalu. Secara resmi KPU mengumumkan pasangan itu menang satu putaran dengan 6.515.313 suara atau 32,4 persen. Sedangkan di Sumut, menurut quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei, Gatot – Tengku Erry memenangkan Pilgub 7 Maret 2013 dengan perolehan di atas 32 persen. [JJ/Jpn/Hsm/bsb]

1 comment:

Powered by Blogger.