Header Ads

Aksi Bela Islam

4 Makanan “Spesial” untuk Suami


Saling membahagiakan antara suami istri adalah bagian dari ibadah. Jika seorang suami ingin “kekuatan” dan staminanya meningkat, ada empat jenis makanan yang direkomendasikan untuk banyak dikonsumsi.

1. Makanan yang mengandung Zinc
Zinc adalah zat yang merangsang tubuh untuk memproduksi hormon testoterone. Contoh makanan yang banyak mengandung zinc adalah daging, oysters (kerang-kerangan) dan seafood.

2. Makanan yang mengandung Arginine
Arginine adalah hormon pertumbuhan. Contoh makanan yang banyak mengandung arginie adalah coklat, kacang-kacangan, dan sunflower.

3. Makanan yang mengandung Selenium
Selenium adalah zat anti oksidan. Contoh makanan yang banyak mengandung selenium adalah tomat dan sayur brokoli.

4. Makanan yang mengandung Niacin
Niacin diperlukan untuk mengembalikan stamina seorang suami setelah menunaikan tugasnya. Contoh makanan yang banyak mengandung niacin adalah ikan, telur, kacang tanah dan alpukat.

“Keempat zat inilah yang bertugas menghasilkan hormon seks seperti progesterone, testoterone dan estrogen,” terang Abu Umar Basyir dalam buku Sutra Ungu.

Catatan: Terkait dengan efek samping semisal kadar kolesterol, silahkan konsultasikan kepada dokter atau ahli gizi Anda. []

2 comments:

  1. Benar banget,, itu sebuah ibadah,, mudah-mudahan para-para istri mampu selalu membahagiakan suami dan begitujuga sebaiknya.

    ReplyDelete
  2. insyaallah... hubungan suami istri yg baik insyaAllah kan mempererat cinta keduanya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.