Header Ads

Aksi Bela Islam

Beginilah Cara Muslimah Eropa “Membalas” Demo Tanpa Baju di Depan Masjid


Sejumlah aktivis perempuan FEMEN melakukan demonstrasi menentang Islam dengan bertelanjang dada di depan masjid dan kedutaan besar Tunisia di sejumlah negara Eropa, Kamis (4/4). Menanggapi demonstrasi kelas “rendah” itu, muslimah di Eropa dan Amerika Serikat (AS) membalasnya dengan cara yang cukup menyita perhatian dunia. Mereka memperkenalkan jilbab via kampanye online.

Berbeda dengan kampanye jilbab sebelumnya, kampanye yan digagas Sofia Ahmed ini lebih masif dalam memanfaatkan jejaring sosial. Mereka unggah foto para jilbaber berikut komentar mereka tentang jilbab.

Sofia mengatakan, satu kebanggaan tersendiri ketika bisa menunjukan jati diri sebagai muslimah. Kebanggaan ini sekaligus menjadi jawaban kepada mereka yang ingin menelanjangi identitas seorang muslimah.

"Mari kita tunjukan kepada dunia, kami menyayangkan FEMEN dan kampanye mereka di Barat," kata Sofia, dikutip Aljazeera, Sabtu (6/4).

Respon luar biasa langsung diterima sejak kampanye jilbab itu digelar. Sebagian mereka menilai FEMEN tidak tahu apa yang dikenakan seorang muslim. Mereka juga tidak tahu apa yang mereka tidak bisa pakai.

"Saya sangat bahagia dan bangga mengenakan jilbab," komentar Noor Firdosi.

Tak hanya mendapat respon dari kalangan Muslimah, komentar juga datang dari kalangan non-muslim. "Sebagai warga AS, saya malu dengan apa yang dilakukan FEMEN. Saya berharap, ini membuat kita peduli dengan apa yang dikenakan muslimah," kata Melody Church seperti dikutip Republika. [IK/Rpb/bsb]

4 comments:

  1. subhanalloh... sebegitu besar semangat mrk utk berjilbab...
    perjuangan yg patut ditiru...

    ReplyDelete
  2. betul...begitulah cara cerdas melawan kebodohan UMMAT

    ReplyDelete
  3. Awalnya dahulu juga diawali dengan cacian dan makian...lama-lama juga akan menyukai berjilbab...di do'ain aja..semoga yang demo diberi Hidayah Alloh... aamiin

    ReplyDelete
  4. jilbab kecantikan yg sesungguhnya.....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.