Header Ads

Aksi Bela Islam

Bom Boston Aksi Teroris Islam? Ini Kata Obama dan 2 Fakta Sebelumnya


Tiga orang tewas dan lebih dari seratus lainnya terluka akibat ledakan bom di dekat garis finish maraton internasional di Boston, Senin (15/4). Seorang pejabat Gedung Putih langsung menyimpulkan ledakan Boston itu sebagai tindakan teror.

Namun, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menahan diri untuk tidak terburu-buru menyebut ledakan itu sebagai aksi terorisme.

"Kami belum tahu siapa yang melakukan ini atau mengapa, dan orang-orang tidak seharusnya menyimpulkan sebelum kita semua memiliki fakta-fakta," katanya.

Meski demikian, Obama berjanji akan memberikan hukuman setimpal kepada individu dan kelompok yang bertanggungjawab.

"Namun jangan salahkan kami akan mendapatkan dasar dari kejadian ini dan kami akan menemukan siapa yang melakukan ini. Individu-individu yang bertanggung jawab, dan kelompok yang bertanggung jawab, akan merasakan hukuman yang setimpal," tegas Obama.

Breivik, Teroris Kristen Pelaku Penembakan dan Bom Oslo
Ledakan bom terjadi pada saat sebagian pelari sudah memasuki garis akhir maraton, Senin (15/4) sore menjelang jam 3. Aljazeera melaporkan ledakan itu menewaskan dua orang, salah satunya bocah laki-laki berusia 8 tahun, dan sedikitnya 80 orang lain terluka. Kemudian korban bertambah setelah satu orang lagi tewas di rumah sakit, dan ditemukan jumlah korban luka lebih banyak.

Ledakan di AS dan beberapa negara Barat lainnya kerap segera dikaitkan dengan aksi terorisme Islam. Pada pertengahan 2011 lalu, Muslim Norwegia langsung dicurigai sebagai pelaku peledakan bom Oslo. Istilah "terorisme Islam" pun segera mencuat. Namun begitu diketahui pelakunya adalah seorang Kristen fanatik ultra kanan bernama Anders Behring Breivik, istilah "teroris" pun tidak muncul lagi. Media-media Barat hanya menyebut Breivik sebagai "fundamentalis".

Adam Lanza
Pada pertengahan Desember 2012, seorang pemuda menembaki murid dan karyawan di Sekolah Dasar Sandy Hook, New Town, AS. 26 orang termasuk anak-anak SD tewas dalam serangan brutal itu. Sempat muncul rumor penembakan itu dikaitkan dengan teroris Islam. Nyatanya, si pelaku adalah Adam Lanza, pemuda yang mengidap "kelainan mental".

Akankah ledakan Bom Boston ini juga "diarahkan" pada opini serangan teroris Islam dengan berbagai skenario dan konspirasi untuk menyerang komunitas atau negara Muslim seperti invasi atas Afghanistan dan Irak? Kita tunggu perkembangan selanjutnya. [AN/bsb]

5 comments:

  1. kayanya udah ga aneh, setiap hal hal yg jelek pasti disangkutinnya dg islam

    ReplyDelete
  2. AS SLALU...MALING TERIAK MALING...

    ReplyDelete
  3. Hai kaum kafir jangan kamu mengumbar dan menghina islam dimuka bumi ini,..kamu akan hancur dengan sendirinya karena Islam anti kekerasan Islam umat yang lemah lembut,..bukan dengan berarti teroris karena perbuatan teroris itu tidak pernah menjadi hukum bagi umat islam yang setelah nabi muhammad SAW.

    ReplyDelete
  4. Allah maha mengetahui

    ReplyDelete
  5. kalau yg membunuh jutaan manusia itu bukan orang islam bukan teroris namanya, tapi kalau orang islam yg melalukan baru teroris, jadi islam itu identik dengan teroris,
    semoga fitnah ini dibalas yang setimpal olehNYA dengan segera

    ReplyDelete

Powered by Blogger.