Header Ads

Aksi Bela Islam

Di Balik Foto Maher Zain - Kader PKS di Turki


Sejak kemarin beredar foto kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Maher Zain di Turki. Foto tersebut dengan cepat tersebar luas di media sosial. Mengingat belakangan ini banyak foto hoax, ada pula yang mempertanyakan keaslian foto tersebut dan jika benar, ada apa gerangan Maher Zain bertemu kader PKS pada konsolidasi kader PKS luar negeri?

Asli, Bukan Hoax
Foto Maher Zain yang bersalaman dengan Aboe Bakar yang beredar luas di media sosial tersebut adalah foto asli, bukan hoax. Foto tersebut diunggah Aboe Bakar melalui akun twitternya, @aboebakar15, Jum’at (26/4) siang.

Saat itu, Ketua DPP PKS Bidang Hukum dan HAM itu berada di Turki untuk mengikuti konsolidasi kader PKS luar negeri. Sebelum acara dimulai, kader PKS kelahiran 15 September 1964 itu mampir di Ayashopia. Di sanalah ia bertemu Maher Zain dan foto bersama. Keduanya terlihat akrab agaknya karena sama-sama muslim dan aktifis dakwah. Selain itu, Maher Zain juga pernah berkolaborasi dengan Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat yang juga kader PKS, pada 'Malam Amal' (Charity Night) di Gedung Sate, Bandung, 4 Oktober 2012 lalu.
Kolaborasi Aher - Maher (4/10/2012)

Konsolidasi Kader PKS Luar Negeri
Kehadiran Aboe Bakar dan pengurus DPP PKS lainnya, seperti Andi Rahmat, Fahri Hamzah dan Mahfudz Siddiq, di Turki adalah dalam rangka menghadiri konsolidasi kader PKS luar negeri.

Acara yang puncaknya adalah orasi Presiden PKS Anis Matta tersebut diikuti oleh kader-kader PKS dari puluhan negara mulai dari Rusia, Pakistan, Jerman, Inggris, Prancis, Yordania, Belanda, Jepang, Mesir hingga Arab Saudi.

Dalam orasinya, Anis Matta mengajak mereka meniru perjuangan Al Fatih. Diantaranya dengan cara memelihara kebahagiaan di dalam jiwa, menguatkan tekad dan melakukan langkah beyond imagination. [IK/bsb]

2 comments:

  1. Wah gembiranya Habib bisa ketemu Maher Zain...kapan datang lagi ke Indonesia ya ?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.