Header Ads

Aksi Bela Islam

Di Balik Sidang MK: Saksi Aher Diintimidasi "Preman" Rieke


Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menolak gugatan Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki dan mengukuhkan kemenangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar, Senin (1/4). Di balik sidang putusan yang tampak cukup lancar itu, ternyata ada proses berat yang dilalui oleh tim Aher. Salah satunya, intimidasi dari pendukung Rieke.

Ketua Divisi Advokasi PAHAM Jawa Barat, Firman Hidayat, mengungkapkan bagaimana perjuangan berat yang harus dihadapi buruh saksi Ahmad Heryawan.

Pada Sabtu (31/3) lalu, saat sidang terakhir mendengarkan putusan perkara Pilgub Jabar, tim Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar menghadirkan saksi yang mewakili buruh dari Karawang. Saksi buruh itu membantah saksi Rieke yang sebelumnya mengklaim mewakili seluruh buruh.

"Sepanjang persidangan buruh selalu diklaim pasti akan memilih @rieke_diah, namun kesaksian saksi pihak terkait membantah tersebut," tulis Firman dalam akun twitternya, @firmanhukum.

Saksi buruh untuk Aher tersebut tiba-tiba dikepung lima puluhan pendukung Rieke.

"Teriakan, hinaan bahkan ancaman mau menyeret saksi kami untuk diinjak-injak terlontar. Padahal saksi kami sudah memberikan surat tugas kepada majelis dalam daftar bukti," tutur Firman.

Yang paling menyedihkan, tambah Firman, adalah karena intimidasi tersebut dilakukan di pengadilan Konstitusi. Pihak pengamanan sampai kaget karena menurut mereka baru kali ini ada kejadian seperti itu di gedung pengadilan. [JJ/Twt]

7 comments:

  1. Sudahlah yang kalah legowo aja! Jaman sekarang kalo mau melakukan kecurangan sudah tidak bisa semudah dulu, lebih banyak yang mengamati dan masyarakatnya udah tambah pinter

    ReplyDelete
  2. klo urusan sm org2 itu wajarlah klo ada preman nongol... gmn klo jd gubernur? na'udzubillah

    ReplyDelete
  3. namun disini sudah jelas bahwa "tidak akan senang sebelum mengikuti milah mereka".
    dan pernah terlontar kata2 dari ONENG (rieke): "kita beda idiologi dengan dia".
    sekarang pertanyaanya oneng (rieke) agamanya apa yah ?

    ReplyDelete
  4. boong tuch boss kalo dibilang semua buruh milih Oneng... wkwk.. ane buruh loch.. temen2 DKM juga buruh loch.. temen2 yg di SPMI, SPSI, SPLEM banyak kok boss yg milih nomor 4.. emang sich pentolan SPMI bung Obon Tabroni jadi jurkam nye Oneng.. hi..hi..

    ReplyDelete
  5. Oneng,,,oneng,,,, GILA jabatan juga ELU...!. kasihan banget dech.

    ReplyDelete
  6. Inilah contoh seorang calon pemimpin yang tidak siap kalah. Bagaimana nantinya negeri ini ?

    ReplyDelete
  7. Si Rieke "Oneng" ngaca lah pada diri sendiri.
    Nggak ngaruh biar pakai baju kotak-kotak juga.
    Rieke pakai preman demi memuluskan ambisinya menyebarkan ideologi Rieke, namun rakyat tidak ada yang milih Rieke.

    Nomor 4 sudah terbukti OK, Jujur dan berhasil membawa Jabar lebih maju.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.