Header Ads

Aksi Bela Islam

Dilaporkan Anak Kandungnya Sendiri, Ibu Ini Menangis di Pengadilan


Astaghfirullah, fenomena apalagi ini. Seorang ibu dilaporkan anak kandungnya sendiri ke pengadilan hanya gara-gara ia mengambil bambu yang tumbuh di tanahnya sendiri. Artija, ibu berusia 70 tahun inipun menangis di depan hakim.

“Saya tidak terima, dada saya sakit. Saya dibawa ke sini mau dihukum. Saya takut. Ya Allah, itu punya saya sendiri, bukan punya orang,” kata Artija di Pengadilan Negeri Jember, Kamis (11/4).

Artija adalah seorang perempuan warga Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Ia dilaporkan anak kandungunya sendiri atas tuduhan pencurian.

Seperti dilansir Okezone, Artija dilaporkan anak kandungnya bernama Manisa (40) karena dituduh mencuri empat batang kayu bayur dan 10 batang bambu yang tumbuh di atas tanahnya sendiri. Artija mengambil kayu dan bambu pada akhir Oktober 2012 lalu.

Dalam sidang yang menyedot perhatian masyarakat itu, Artija berkali-kali memohon keadilan. Dia mengaku sangat tertekan karena kasus internal kelurganya itu harus berakhir di pengadilan.

Sementara itu, jaksa penuntut umum (JPU) menolak keberatan terdakwa sehingga kasus ini akan dilanjutkan. JPU beralasan kasus ini sudah memenuhi syarat hukum materil maupun formil untuk dilanjutkan.

Kuasa hukum Artija, Rudi Marjono, mengatakan, replik JPU tidak memperhatikan legal standing yang diajukan tim penasihat hukum. Semestinya, kata dia, kasus ini dipisahkan dan diselesaikan secara kekeluargaan karena merupakan delik keluarga.

Namun sidang yang dipimpin ketua majelis hakim, Arie Satio Rantjoko, memutuskan kasus tersebut akan dilanjutkan pada pengadilan Kamis pekan depan dengan agenda putusan sela majelis hakim. [IK/Okz/bsb]

9 comments:

  1. Anak durhaka, JPU yang tak punya akal sehat dan nurani, sistem peradilan yang carut marut..
    semoga kesulitan ibu Artija akan digantikan dengan dua kemudahan sebagaimana Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam ungkapkan tentang surah Al-Insyiraah.. ayat 5 & 6
    aamiin

    ReplyDelete
  2. Astaghfirulah... semoga lekas ada jalan keluar yg mendamaikan semua pihak.

    ReplyDelete
  3. tolong kpd pihak2 yg berwenang agar dpt diselesaikan dgn baik2.

    ReplyDelete
  4. semoga bu atijah di meluakan oleh Allah, dan bagi anaknya pengadilan Allah lah yang akan memutuskan secara ADIL

    ReplyDelete
  5. bakal kwalat tu anak yang menuduh ibu kandungnya menebang pohon

    ReplyDelete
  6. dasar anak goblok ngga abis-abis...sudah dilahirkan dan dipakani masih juga bikin orang tua nelongso ....mau dibakar di neraka ya ....

    ReplyDelete
  7. penghuni langit pun mungkin ikut melaknat si anak..

    ReplyDelete
  8. jaksa durhaka, hakim durhaka, apalagi anaknya, durhaka binti durjana binti dursasana binti duryudana binti bintitian dunya wal akheroh..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.