Header Ads

Gara-gara Al Qaida, Pejuang Oposisi Suriah Terancam Pecah


Rezim Al Assad semakin terdesak hingga memanggil pasukan Syiah dari Hizbullah. Kemenangan pejuang oposisi Suriah hampir tiba. Sayangnya, kabar pembaiatan Jabhah An Nushrah untuk Al Qaida mengancam kesatuan pejuang dan berpotensi menjauhkan kemenangan.

Al I’tilaf Al Wathani As Suri (Koalisi Nasional Suriah) mengeluarkan pernyataan resmi menyikapi kabar bergabungnya Jabhah An Nushrah ke Al Qaida.

"Oposisi Nasional menyampaikan penolakan atas segala hal yang mengancam pandangan rakyat Suriah dan yang melanggar tujuan tujuan revolusi yang agung serta pijakannya, sebagaimana menolak seluruh sikap atau pandangan yang menolak kebebasan berfikir dan pendapat serta aqidah," tulis Koalisi Oposisi dalam situs resminya etilaf.org, Sabtu (14/4).

Al I’tilaf menyeru agar Jabhah An Nushrah menjaga posisinya di barisan nasional Suriah dan mengikuti jerih payah mereka dalam memerangi rezim serta mendukung kebebasan rakyat Suriah dalam segala lapisannya.

Pekan lalu, beredar kabar bahwa Jabhah An Nusrah bergabung dengan Al Qaida. Beredar pula rekaman audio Al Baghdadi yang menyatakan bahwa Jabhah An Nusrah adalah bagian dari Al Qaida. [AM/Hdy/bsb]
Powered by Blogger.