Header Ads

Inilah Bukti Foto Awan Berdoa di Atas Makam Uje adalah Hoax


Sejak Jum’at (26/4) sore, beredar foto penampakan awan menyerupai orang yang tengah berdoa. Dengan cepat foto itu beredar ke berbagai situs dan media sosial, termasuk Youtube, dengan keterangan bahwa awan itu berada di atas pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori.

Dalam posting berjudul “Awan Berdoa di Atas Makam Uje? Ini Komentar Istri Almarhum” Sabtu (27/4) pagi, bersamadakwah menyampaikan kemungkinan hoaxnya foto tersebut. Sebab tidak ada bukti otentik bahwa foto awan berdoa tersebut benar-benar diambil di atas pemakaman Uje. Di samping, sebelumnya juga beredar foto hoax pemakaman Uje, yang ternyata adalah foto ribuan pentakziah yang sedang mengiringi jenazah Habib Abdul Qadir menuju pemakaman.

Salah seorang pembaca bersamadakwah juga memberikan kesaksian bahwa foto awan berdoa tersebut pernah ia lihat beberapa bulan yang lalu. "Hoax itu... Aku udah lihat foto awan itu beredar di internet beberapa bulan lalu sebelum Uje meninggal. Itu foto lama," tulis Celia Tiara di fanpage bersamadakwah.
Foto ini telah diunggah di facebook sejak 16 April lalu

Kepastian foto awan berdoa di atas makam uje itu hoax diketahui setelah pembaca yang lain memberikan link foto tersebut yang ternyata telah diunggah di facebook sebelum Uje wafat. Diantaranya diunggah oleh “Raja Uwais” pada 16 April 2013 lalu.

Lepas dari hoaxnya foto tersebut, perjuangan dakwah Uje telah membuat jutaan umat Islam kehilangan. Semoga amal lahir Uje-uje baru yang meneruskan dakwahnya. [IK/Fb]
Powered by Blogger.