Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Jawaban Fatin Soal Surat Nasehat Ketua MUI


Isi surat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. A. Cholil Ridwan untuk Fatin Shidqia Lubis akhirnya sampai kepada muslimah berjilbab finalis X Factor Indonesia ini. Surat berisi nasehat itu juga dipajang di fan page Fatin yang kini telah disukai 194.000 lebih facebookers dan dibicarakan 57.000 lebih facebookers dalam sepekan terakhir.

Ditanya tentang nasehat Kyai yang menyarankan Fatin untuk tetap berjilbab dengan rumus 3T (tidak buka aurat, tidak transparan dan tidak ketat), Fatin tersenyum dan mengisyaratkan akan tetap menjaga jilbabnya.

"Sudah tahan gangguan, godaan dan cobaan, insya Allah," kata gadis muslimah kelahiran 30 Juli 1996 ini saat diwawancarai Majalah HAI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya KH. A. Cholil Ridwan menulis surat untuk Fatin Shidqia Lubis berisi dukungan dan nasehat agar tetap berjilbab. Berikut isi surat tersebut :

Ananda Fatin Shidqiya Lubis di X Factor.

Assalaamualaikum. Bapak sering menonton penampilan Fatin di X Factor, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X Factor. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:

Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; “Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!” atau “kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab”, Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.
Surat Ketua MUI untuk Fatin Shidqia Lubis

Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak.Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota Hijabers, setiap Fatin mau tampil di “X Factor” dukunglah, niatkan untuk da’wah dan syiar Jilbab.

Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.

Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua orang tuamu. Wassalam

KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

Surat Ketua MUI untuk Fatin Shidqia Lubis ini dipublikasikan Info Padang™ beberapa hari yang lalu. [IK/Twt]

37 comments:

  1. Saya suka sekali waktu kamu tampil pertama Fatin. Waktu nyanyikan lagunya Bruno Mars. Polos, natural, cantik... dengan suara serak yang khas. Aku paling suka waktu itu. Dan berharap moga kamu tetep berjilbab ya Fatin.

    ReplyDelete
  2. Keep the hijab, fatin.

    Yang mau ndukung Fatin Shidqia Lubis jangan lupa
    ketik FATIN kirim ke 9288

    ReplyDelete
  3. assalamu alaikum

    Buat pak KH.A. Cholil Ridwan jika memungkinkan suratnya jangan hanya ke Fatin saja... sebab masih banyak Fatin-Fatin lain yang membutuhkan support agar tetap eksis dengan hijab mereka...
    salam

    ReplyDelete
  4. JILBAB BUKAN KERUDUNG
    Jilbāb (Arab: جلباب ) adalah busana muslim terusan panjang menutupi seluruh badan kecuali tangan dan wajah.
    Al-Ahzab :59
    “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab :59)”

    Kemudian dalam surat An-Nur ayat 31:
    “...Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya... (An Nuur :31) ”

    jadi... JILBAB BUKAN KERUDUNG...
    JILBAB: baju terusan panjang, tdk terputus, tdk trnspran, tdk ketat yg WAJIB dikenakan wanita Muslimah, dan KERUDUNG (dlm bhsa Arab: Khimar): penutup kepala hingga mentupi dada)...
    jgn salah lg y... ^_^ slahkan di cek Al-Qur'an nya.....

    ReplyDelete
  5. Fatin memberikan contoh kepada semuanya bahwa wanita berhijab bisa berprestasi, namun harus diperhatikan bahwa prestasi tiada artinya jika suatu hari nanti hijab di lepas..

    ReplyDelete
  6. Sayang,,masing sering pke yang ketat....

    ReplyDelete
  7. sayangnya kenapa menyanyi? hafiz Al-Qur'an lebih mulia

    ReplyDelete
  8. hihi... katanya 3T, salah satunya tidak buka aurat. suara wanita itu aurat bukan ya.
    tp di luar itu sebenarnya saya suka suara fathin...

    ReplyDelete
  9. Semoga terus Berlajut Dalam Kekuatan menahan Banyak Godaan

    ReplyDelete
  10. Halimah Fathimah4 April 2013 at 12:56

    suara wanita itu AURAT juga...
    berdandan atau berhias di depan non-muhrim, itu juga termasuk membuka AURAT meskipun badan tertutup rapat, karena termasuk dalam TABARUJ...
    wanita2 yg tabaruj, diancam keras bakal gak mencium bau surga... baunya saja gak kecium, apalagi masuk ke dalamnya...

    ReplyDelete
  11. Fatin saudariku & saudari kami yg kami sayangi,
    tolong CAMKAN benar2 apa yg dikatakan oleh ibu Halimah Fatimah. jangan hanya karena merasa sayang & sdh terlanjur masuk, dan hanya utk kepentingan duniawi yg sangat sangat sesaat, lalu tidak mengindahkan ancaman yg berlaku selama-lamanya.

    we care, because we love you

    ReplyDelete
  12. Fatin ayo maju terus, tetap dipake jilbabnya dengan rumus 3T ^_^

    ReplyDelete
  13. AFWAN KALAU PAKE JILBAB BERARTI MENUTUP SEMUA ANGGOTA TUBUH KECUALI MUKA DAN TELAPAK TANGAN. AKAN TETAPI KALAU PAKE KERUDUNG ITU HANYA MENUTUP KEPALA..KALU DILIHAT DARI PESAN BAPAK MUI ITU WALLAHUALAM ITU LUAR PAKE JILBAB TETAPI PAKKE KERUDUNG

    ReplyDelete
  14. Fatin bisa! Jilbab bukan penghalang!

    ReplyDelete
  15. Fatin uda ok tampil pake jilbab sbg identitas seorg muslimah. surat Nasehat Ketua MUI juga bagus mewakili sbg ulama. jd ga da yg perlu dipermasalahkan. buat yg komen soal hukum islam,instropeksi dulu aja lah, apakah uda bener idupny sesuai syariat islam. klo ngomong doang sih sp ja bisa.itulah tanda2 kiamat, pinter nasehati tp ga jalanin.
    maju terus fatin go..go..go..

    ReplyDelete
  16. beginilah fakta dinegeri kita saat ini, popularitas, gaya, trend dijadikan kesenangan hidup.. kita harus pahami hukum aktivitas itu sendiri, apakah diridhoi oleh Allah atau tidak... wahai saudara ku kaum muslim rahimullah, disisi manusia, manusia bangga akan aktivitas itu, namun di mata Allah, belum tentu Allah Ridhoi..
    Mudah2an kita bisa berfikir dengan adanya, realitas in....

    ReplyDelete
  17. maju terus untuk fatin,,,semoga bisa tahan dengan segala cobaan,

    ReplyDelete
  18. tetaplah berjilbab ya fatin..... kk akan slalu mendukungmu...

    ReplyDelete
  19. Bukan masalah tujuan, tp mslh proses, smoga dg suratnya pa ust Cholil, ia konsisten dg kerudungnya, brtahan dg baju panjang utk lama2 memakai yg lbh baik.. bukan dg celaan, atau jgn MAKSA2 LANGSUNG IDEALIS.. muslimah jg manusia, butuh proses, butuh support, doakan atau nasehatkn sja agar ia stlah nti juara (atau tdk juara pun ia sdh trkenal ko) nanti nyanyi lagu2 islami, then better, then better...so KOAR2 Idealis bukan solusi kawan lbh2 celaan, smua butuh proses...

    ReplyDelete
  20. melihat semua komentar kok malah jd pro kontra.yg jelas lanjut terus fatin ku suka bgt dg suara dan gaya mu yg khasssss..............

    ReplyDelete
  21. semua tergantung NIAT,,, "Berbahagialah 'orang' yang sibuk dengan 'AIB' (borok,kekurangan, dosa,,,) diri sendiri..!!! dan tidak mengurusi 'AIB' orang lain,,,(hadits)...

    ReplyDelete
  22. Ibu HALIMAH FATHIMAH...

    SUDAHKAH IBU BER-JILBAB DENGAN BAIK..??? SUDAHKAH ANAK ANAK IBU PUN BER-JILBAB DENGAN BAIK..???

    ReplyDelete
  23. I love you full fatin.......

    ReplyDelete
  24. Dari pertama dia tampil aku udah dukung fatin.... sekarang pun masih tetap sama... maju terusss fatin.........

    ReplyDelete
  25. Sip ..... jadikan ini bagian dari ciri khasmu.....,,,,

    ReplyDelete
  26. Siip,,, jadikan ini kekhasanmu....Maju terus kami mendukungmu...

    ReplyDelete
  27. IBU HALILMAH INI BAGUS KO....CUMAN KAENYA ISLAM GA KAE GITU DEH....YA KITA DOAKAN AJA FATIN ISTIQOMAH HIJAB NYA GA DIBUKA....SEMOGA KEDEPAN KITA DOAKAN FATIN JADI QORI'AH DAN HAFIZAH AL QUR'AN....HIDUP ITU KAN PILIHAN....YANG TAHU BENAR DAN SALAH KAN FATIN...LAGIAN FATIN MASIH MUDA KO....DIE MASIH BISA MEMILIH DAN MEMILAH....TAPI JANGAN LUPA YA FATIN TETEP HARUS DI TERIMA KERITIKAN DAN MASUKAN ....SEMUA BAIK KO BUAT FATIN GO FATIN........

    ReplyDelete
  28. cemungut fatin,,,,,

    http://www.ekonsul.com

    ReplyDelete
  29. Hidup itu pilihan.sudah sunatullah....

    "Dan Kami telah menunujukkan padanya dua jalan"

    (Q.S Al Balad 10)

    Dan tiap2 pilihan itu ada konsekwensinya
    Kami hanya sekedar mengingatkan.Kalau diterima syukur kalo nggak ya ga masalah.kami mengingatkan karena peduli.

    Untuk menasehati kebaikan pd org lain ga perlu melihat apakah kita sudah sempurna atau belum.
    karena org2 yg beruntung adalah orang2 yg beriman dan mengerjakan kebajikan serta slg berpesan dan menasehati dlm kebenaran dan dlm kesabaran

    (Q.S Al 'Asr )

    ReplyDelete
  30. Buat Fatin :mending jgn diteruskan.kalo msh berat selesaikan dulu kontraknya, hbs itu bertobat dan tinggalkan.(itu aja kalo Allah masih memberikan umur panjang).
    kalo sdh terlanjur menjadi artis (apalagi jd penyanyi) yg banyak uang dan glamor,kamu akan berat meninggalkannya.dan semakin tersesat

    Ingat ,Rasulullah SAW,Para Sahabat, Para tabi'in ,imam 4 mahzab tidak ada yang menghalalkan profesi penyanyi wanita

    ReplyDelete
  31. semoga makin sukses dan makin taat beribadah dan menjaga syariat

    ReplyDelete
  32. tinggalkanlah nyanyian wahai adikku fatin, semoga Allah menggantinya dengan hobi yang lebih barokah..

    ReplyDelete
  33. ==TANPA NAMA==

    Ketika seorang wanita tampil di depan umum, secara tidak langsung kita membuka celah kepada lawan jenis untuk menatap kita secara bebas,,bukankah islam memerintahkan kita untuk "ghoddul bashor" ??
    Kadang seorang wanita merasa sudah menurut aurat, padahal belum.ada batasan2 yang belum mereka tunaikan dalam hal menutup aurat.
    ketika seorang wanita berhias di depan umum,apakah itu bukan "TABARUJ" ??
    ketika seseorang berada dalam suatu kemaksiatan, bukankah ia juga termasuk di dalamnya ?

    ==TOLONG DIPERHATIKAN ADIK AKU "FATIN"...UMUR SESEORANG TIDAK ADA YANG TAHU==

    buat ketua MUI, tolong di cek kembali pendapat bapak dalam hal ini,,bukan maksud menggurui..maaf

    ReplyDelete
  34. emang suara wanita itu bukan aurat juga ya ?

    ReplyDelete
  35. semoga sukses..
    dan jaga suara agar jangan mendayu2 di dengar oleh laki2 dan apalagi memancing hal yang negatif darinya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.