Header Ads

Inilah Penjelasan Ahmad Heryawan Soal Perijinan Miss World 2013


Kabar tentang bakal digelarnya acara Miss World 2013 di Bogor yang beredar baru-baru ini menimbulkan banyak reaksi penolakan masyarakat dan ormas Islam di Jawa Barat. Sejumlah pihak pun mempertanyakan apakah Gubernur Jawa Barat yang memberi ijin perhelatan yang akrab dengan pakaian terbuka itu.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan bahwa yang akan diadakan di Bogor adalah puncak acaranya saja, bukan keseluruhan acara Miss World 2013. Itupun perijinannya tidak berkaitan langsung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, semua urusan administrasi ditangani oleh tingkat pusat. Demikian dikutip dari Islamedia, Selasa (9/4).

Panitia Miss World 2013 sempat bertamu kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan menjelaskan bahwa pada kontes ini tidak ada penampilan bikini dan menjamin bahwa pertunjukan yang akan disiarkan langsung ke seluruh Indonesia itu akan berlangsung sopan.

Saat itulah Gubernur Ahmad Heryawan menyarankan agar pertunjukan diisi dengan penampilan kebaya sebagai pakaian nasional yang lebih sopan. “Urusan kebaya, mereka hanya senyum saja,” jelas Ahmad Heryawan. [JJ/Isl/bsb]
Powered by Blogger.