Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Penjelasan Ahmad Heryawan Soal Perijinan Miss World 2013


Kabar tentang bakal digelarnya acara Miss World 2013 di Bogor yang beredar baru-baru ini menimbulkan banyak reaksi penolakan masyarakat dan ormas Islam di Jawa Barat. Sejumlah pihak pun mempertanyakan apakah Gubernur Jawa Barat yang memberi ijin perhelatan yang akrab dengan pakaian terbuka itu.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan bahwa yang akan diadakan di Bogor adalah puncak acaranya saja, bukan keseluruhan acara Miss World 2013. Itupun perijinannya tidak berkaitan langsung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, semua urusan administrasi ditangani oleh tingkat pusat. Demikian dikutip dari Islamedia, Selasa (9/4).

Panitia Miss World 2013 sempat bertamu kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan menjelaskan bahwa pada kontes ini tidak ada penampilan bikini dan menjamin bahwa pertunjukan yang akan disiarkan langsung ke seluruh Indonesia itu akan berlangsung sopan.

Saat itulah Gubernur Ahmad Heryawan menyarankan agar pertunjukan diisi dengan penampilan kebaya sebagai pakaian nasional yang lebih sopan. “Urusan kebaya, mereka hanya senyum saja,” jelas Ahmad Heryawan. [JJ/Isl/bsb]

8 comments:

  1. kenapa ngeles? kan sbaiknya izin apapun tdk usah diberikan. mudharatnya lbh banyak. coba dech dengarkan perkataan MUI....

    ReplyDelete
  2. yang kita permasalahkan, adalah SIKAP DUKUNGAN Ahmad Heryawan dengan kata-katanya. Lihat saja kata-kata nya, mulai dari menyarankan dilakukan di kawah putih, juga disuruh pakai kebaya, dsb... jika ia org 'biasa', tentu tidak akan kita perdulikan. namun beliau adalah seorang GUBERNUR, yang memiliki KEKUATAN,.. Jika memang ia tidak mendukung, KATAKANLAH DENGAN TEGAS.. jangan hanya diam dan tersenyum.. seolah-olah lidah kelu tak bernyawa...

    Bagaimana mungkin simbol kebejatan dan kerusakan peradaban bisa diadakan di wilayah jawa barat? Apa yang sudah dilakukan gubernur untuk mencegahnya? Bukankah dia punya kemampuan memberikan pertimbangan kepada menteri terkait dan juga kepolisian? Bukankah dia bisa menjadi penyambung lidah rakyat untuk menegaskan keberatan dan penolakan masyarakat? Tapi berlindung dibalik aturan protokoler dan prosedur normatif adalah sebuah tindakan yang sangat pengecut.

    Begitupun, miss world mau pakai kebaya atau bikini sama saja. Semuanya munkar. Dan wajib diingkari. Memandang bahwa kalau sudah memakai kebaya atau pakaian yang lebih sopan sudah bukan kemunkaran adalah sebuah kesalahan yang nyata. Ini bukan sekadar masalah ajang miss world tapi sebuah kebudayaan dan peradaban yang membawa falsafah, nilai, dan style yang secara akar bertentangan dengan syariah Rabbaniyyah dari semua sisi dan tujuannya.

    Karenanya, sejak awal saya bertanya apa upaya yang sudah dilakukan? Kalau sudah melakukan upaya maksimal tetapi kemudian mentok maka gubernur sudah terbebas dari dzimmah dan dia tidak boleh dicela. Fattaqullaaha mastatha'tum.

    ReplyDelete
  3. Ngomong thok gampang kalian. Coba kalian yang jadi gubernur bisa apa? Paling juga gak becus apa-apa

    ReplyDelete
  4. Makanya ngapain pengen jd gubernur, pake embel2 partai islam segala, tujuannya semuanya cuma 'kekuasaan' tho... Org islam yg bener dr awal tahu gak mungkin bs nerapin nilai2 islam dlm sistem lacur hawa nafsu, yang mendewakan suara hawa nafsu manusia. Coba skrg lihat, setiap gubernur, walikota di NKRI ini bila selesai masa jabatannya semuanya masuk bui.. Korupsi sdh mendarah daging, semua saling menutupi, yg ketaangkep adalh yg dijadiin tumbal, tp pangkalnya ga pernah kepegang. Apa msh percaya niat caleg2, cabup2, cagub2 dst... bener g semua berpihak pd rakyat? nyatanya semua berpihak pd siapa yg mendanai mrka utk naik.

    ReplyDelete
  5. YAH PAYAH PAYAH PAYAH
    LIHAT GUBERNUR BALI
    BERANI
    KAGA KAYA GUBERNUR JABAR

    ReplyDelete
  6. ketika petinggi partai dakwah yang mengijinkan, isi beritanya tidak ada kritikan untuk beliau padahal media ini sering memberitakan penolakan Miss world secara keras. semoga objective ya kaka..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.