Header Ads

Aksi Bela Islam

Innalillah.. Sekolah Muslim Myanmar Terbakar, 13 Siswa Tewas


Sebuah sekolah Muslim di Kota Yagon terbakar, Selasa (2/4), menewaskan tigas belas siswa. Sementara ini kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek.

Kebakaran sekolah di Myanmar meningkat pascameningkatnya ketegangan antara warga Muslim dan umat Buddha di Myanmar, menyusul kekerasan sektarian yang menewaskan ribuan Muslim Rohingya.

"Sebanyak 13 orang, sebagian besar anak-anak, tewas dalam kebakaran di sebuah sekolah Muslim di pusat kota Yangon. Kami menduga penyebab munculnya api adalah hubungan pendek arus listrik," tambah polisi itu," kata seorang petugas polisi, seperti dinukil Republika Online dari AFP.

Saat kebakaran terjadi, 70-an orang tertidur di dalam sekolah tersebut. "Anak-anak yang lain bisa diselamatkan," tutur petugas polisi lainnya.

Melalui akun Facebook resminya, Kepolisian Myanmar menyatakan para korban tewas akibat luka bakar dan mati lemas karena menghirup asap kebakaran. "Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran itu disebabkan tegangan tinggi listrik," ucap kepolisian Myanmar. [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.