Investigasi MUI: Eyang Subur Tak Bisa Baca Al Fatihah, Punya Ruangan Rahasia


Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus mendalami kasus Eyang Subur. Dalam investigasinya MUI menemukan ternyata Eyang Subur tidak bisa membaca surat Al Fatihah. Lelaki yang memiliki delapan istri itu pun berdalih bahwa dirinya bukanlah orang alim. Meski selama ini sejumlah artis menyebutnya sebagai guru spiritual.

"Kita minta baca surat Al-Fatihah, belum nyuruh shalat. Dia (Eyang Subur) terbata-bata membacanya dan ada ayat yang lupa. Setelah itu dia mengatakan saya bukan orang alim," ungkap Ketua MUI Pusat Umar Shihab, Kamis (18/4), dikutip dari Tribunnews.

Pihak MUI juga melakukan investigasi ke kediaman Eyang Subur di kawasan Jalan Beringin III nomor 76, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kita hanya melakukan investigasi, kita akan melaporkan ke tim, ini tim kecil. Lalu tim akan melaporkan ke tim harian," kata Ketua Komisi Pengkajian Aliran Keagamaan MUI Utang Ranawijaya, di rumah Eyang Subur, Kamis (18/4), seperti dikutip JPNN.

Meski tidak mau menjelaskan secara detail, namun tim berhasil memasuki tempat-tempat yang dianggap rahasia di kediaman Eyang Subur.

"Tempat-tempat yang perlu diketahui, katanya ada tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat praktek pedukunan. Terus tidak ada tempat yang enggak boleh didudukin," terang Ranawijaya.

Sebelumnya, MUI mengingatkan masyarakat agar menjadikan kasus Eyang Subur tersebut sebagai momentum untuk berlepas dari perdukunan. [IK/Trb/Jpn/bsb]
Powered by Blogger.