Header Ads

Aksi Bela Islam

Israel Kembali Bombardir Gaza


Israel kembali melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza. Pesawat-pesawat militer zionis menyerang sebuah kawasan di utara Gaza, Selasa (2/4), merupakan serangan udara pertama sejak perang delapan hari pada Nopember lalu yang dikenal dengan Hijarah As Sijjil.

"Pesawat-pesawat penjajah menyerang satu kawasan terbuka di bagian utara Gaza. Tak ada yang cedera," kata Kementerian Dalam Negeri Hamas dalam satu pernyataan.

Seorang juru bicara militer Zionis membenarkan serangan atas Gaza tapi ia tak memberikan rincian.

Sebelumnya, Israel memulai perang dengan menyerang Gaza pada Desember 2008. Meskipun menewaskan lebih dari 1.000 orang dengan serangan udara, Israel gagal memasuki Gaza. Dukungan masyarakat internasional yang terus mengalir untuk Gaza membuat Israel dinilai kalah dalam Perang Furqan tersebut.

Pada Nopember 2012, Israel mengulangi langkah serupa. Beberapa bulan menjelang pemilu itu, Netanyahu mengirim pasukan membombardir Gaza dengan serangan udara. Lagi-lagi, Israel mengakui kemampuan pertahanan Gaza sehingga terpaksa menerima gencatan senjata delapan hari kemudian dengan menyetujui sejumlah persyaratan yang ditentukan Palestina. [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.