Header Ads

Aksi Bela Islam

Langka, Aktifitas PKS di Gerbong Ini Diabadikan Petugas Kereta Api


Rombongan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berangkat ke Semarang untuk mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dengan menaiki kereta api, Rabu (17/4). Di tengah perjalanan, petugas kereta api terkejut dengan apa yang dilakukan rombongan partai bernomor urut 3 itu.

Petugas melihat pemandangan yang sangat langka saat Maghrib tiba. Rombongan partai Islam itu menghentikan segala aktifitasnya dan menunaikan shalat berjamaah di gerbong kereta yang tengah melaju.

Ini langka sekali melakukan salat berjamaah, biasanya yang di VIP pada foya-foya, nyanyi-nyanyi. Jadi mau diabadikan untuk laporan kami,” kata salah satu petugas kereta yang mengambil foto shalat jamaah rombongan PKS itu.

Ditanya wartawan untuk apa laporan tersebut, petugas kereta menjelaskan bahwa itu untuk menunjukkan bahwa ada kegiatan seperti itu yang dilakukan oleh penumpang kereta.

“Ya buat laporan saja, penumpang kami kegiatannya ini,” tuturnya.

Dari pantauan inilah.com, Anis Matta bersama jajaran elite partai berada di gerbong kereta wisata atau gerbong 1. Meski menjabat presiden partai, Anis tidak memimpin shalat jamaah tersebut dan memilih menjadi makmum.

Sebagai diketahui, PKS akan menggelar Rapimnas sekaligus merayakan hari lahir partai di kota Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 18 – 20 April 2013. [JJ/Inl/Dkw/bsb]

9 comments:

  1. Allah Akbar Maha Besar Allah atas segala karunia-Nya. Kader - kader pks adalah hamba-hamba-Nya yang terus belajar menjadi hamba yang pandai bersyukur dan bersabar. semoga cepat menjadi 3 Besar.

    ReplyDelete
  2. semoga KAI sadar bahwa kereta juga perlu ada musholahnya.
    semoga kader PKS mendapat guines book record dapat menjalankan sholat berjamaah di kereta.

    ReplyDelete
  3. Tipu-tipu....gambar editan

    ReplyDelete
  4. keren ya keretanya, ane baru lihat kereta model gitu. apa karena ane selalu pake kereta ekonomi?



    _________________________________________________
    //www.ekonsul.com/2013/04/about.html
    konsultan website SEO indonesia

    ReplyDelete
  5. memang sudah seharusnya, tak perlu dibesarkan, malah aneh bila tidak sholat.

    ReplyDelete
  6. ya memang, tak usah dibesarkan. kelihatan beda karena umumnya petinggi tidak begitu,padahal banyak orang biasa yang lebih hebat dalam beribadah.

    ReplyDelete
  7. Allahu akbar...
    kayanya kalo dibandingin yang lain... belum tentu pada menyempatkan tuk sholat berjamaah langsung di kereta, yaa minimal nunggu keretanya sampe tujuan baru sholat

    ReplyDelete
  8. Semoga Bang Anis dan Rombongan pas pulang ke Jakarta menggunakan kereta ekonomi dan melakukan shalat berjamaah di dalam kereta ekonomi

    ReplyDelete
  9. كلّ عمل بلا علم أعماله مردودة لا تقبل. maaf, itu sholat nya tidak sah!!! agama telah memberikan solusi untuk sholat diperjalanan. yaitu adanya shalat safar (jama' n qhasar) bukan seperti itu. karena sah nya shalat harus memenuhi standarisasi syarat dan rukun. dari individu nya atau tempat shalatnya, itu semua harus memenuhi persyaratan. tidak bisa ala kadar... sekehendak kita.
    kewajiban partisan PKS yg shalat dikereta tersebut harus mengqadhanya ketika sampai sampai ditempat tujuan... wallahu'alam bi shawab

    ReplyDelete

Powered by Blogger.