Header Ads

Aksi Bela Islam

Mesir Akan Bagikan 20 Juta Tablet Lokal untuk Pelajar dan Mahasiswa


Untuk pertama kalinya, Mesir memproduksi komputer tablet lokal. Tablet yang dikeluarkan oleh Banha Company for Electronics Industry itu dinamakan “Enard”.

Menurut kepala eksekutif Information Technology Industry Development Agency (ITIDA) Yasir Hakim, tujuan komputer tablet lokal itu untuk mensupport kebutuhan para pelajar dan mahasiswa yang sangat menginginkan fasilitas computer dengan harga terjangkau dan spesifikasinya bagus.

Pihaknya berencana memproduksi sekitar tiga juta komputer tablet pada tahun 2013 dan 2014. Selanjutnya mereka akan membagikan 20 juta unit produk tersebut untuk para mahasiswa dan pelajar di tahun 2017.

Seperti dilansir Tajuk.co, Hakim juga menekankan bahwa perusahaannya sudah menyelesaikan produksi sekitar 10 ribu perangkat yang akan diberikan gratis dalam tahap percobaan untuk mahasiswa berprestasi di perguruan tinggi.

Menurut Hakim, total biaya produksi sepuluh ribu komputer 10 juta pound, yang berarti bahwa biaya produksi per seribu pound Mesir (sekitar $ 145).

Harga itu dinilai cukup terjangkau untuk tablet Enard yang berprosesor 1,6 GHz, dengan 1 GB memori RAM. Untuk edisi perdana, tablet yang memiliki layar berukuran 9,7 inci dan resolusi 720 x 1024 piksel itu menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) sebagai sistem operasinya. Sedangkan kapasitas penyimpanannya sebesar 8 GB, dapat ditingkatkan dengan Micro SD hingga 32 GB. [IK/Tjk]

No comments

Powered by Blogger.