Header Ads

Aksi Bela Islam

Mualaf Terus Bertambah, Muslim Argentina Meningkat 4x Lipat


Jumlah mualaf di Argentina terus bertambah. Berbagai jalan hidayah mengantarkan satu per satu penduduk negeri Tari Tango itu memeluk Islam.

Data The CIA World's Fact Book menunjukkan, pada tahun 2004 pemeluk Islam di Argentina hanya dua persen. Yaitu sekitar 782.895 jiwa dari total penduduk 39.144.753 jiwa. Sedangkan agama mayoritas di negeri itu adalah Katolik Roma. Agama terbesar kedua pada tahun itu adalah Protestan, kemudian Yahudi menduduki peringkat ketiga.

Jumlah pemeluk Islam bertambah dengan cepat dari tahun ke tahun. Selain adanya imigran Muslim, warga asli Argentina yang masuk Islam juga terbilang tidak sedikit. Bahkan, harian di Argentina Clerein melaporkan jumlah warga Argentina yang baru masuk Islam sekarang ini bertambah menjadi 900 ribu orang.

Seperti dilansir Republika, Ahad (14/4), pertambahan mualaf itu menjadikan estimasi populasi Muslim di Argentina meningkat dari yang semula 700 ribu kini menjadi lebih dari tiga juta jiwa. Artinya, dalam kurun kurang dari sepuluh tahun, jumlah Muslim di Argentina telah meningkat empat kali lipat.

Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, dan engkau melihat manusia masuk ke dalam agama Allah berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohon ampunlah kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat. (QS. An Nashr: 1-3)

Subhanallah walhamdulillah, astaghfirullaahal adziim... [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.