Header Ads

Aksi Bela Islam

MUI: Eyang Subur Menyimpang dari Aqidah Islam, Harus Taubat


Kontroversi tentang Eyang Subur akhirnya terjawab dengan tegas. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Eyang Subur telah menyimpang dari aqidah Islam karena melakukan praktik perdukunan dan ramalan.

"Atas dasar itu, MUI meminta Saudara Subur untuk bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus," kata Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (22/4), seperti dikutip Republika.

Fatwa MUI tersebut dikeluarkan setelah Tim MUI melakukan investigasi, pengkajian, dan klarifikasi terhadap paham dan pengamalam keagamaan Eyang Subur secara cermat, teliti dan hati-hati sejak 8 April hingga 20 April 2013 lalu.

Tim MUI juga menemukan praktik keagamaan Eyang Subur yang menikahi ebih dari empat wanita dalam waktu bersamaan telah bertentangan dari pokok-pokok syariat. MUI pun meminta Eyang Subur melepaskan wanita yang selama ini berkedudukan sebagai istri kelima dan seterusnya.

Terkait praktik perdukunan dan peramalan oleh Eyang Subur, tim MUI telah mendapatkan bukti kesaksian sejumlah orang, terjadinya kebohongan, serta indikasi kuat dalam proses klarifikasi yang menunjukkan adanya praktik tersebut. Dalam hal ini, MUI minta Eyang Subur menghentikan praktik perdukunan dan peramalan.

"Apabila dia tidak bertaubat, MUI akan menyampaikan ini ke pihak kepolisian untuk diproses, sebab MUI tidak punya wewenang untuk mengeksekusi. Tapi, kalau Subur mau bertobat kita bina supaya dia menjadi orang yang lurus," tambah Ma'ruf Amin. [AM/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.