Header Ads

Aksi Bela Islam

Orasi di Turki, Anis Matta Ajak Kader Tiru Al Fatih

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara konsolidasi kader luar negeri di atas Selat Bosphorus Turki yang pernah menjadi saksi sejarah perjuangan Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstantitonpel. Berbicara di depan kader dari puluhan negara, Presiden PKS Anis Matta mengajak mereka meniru perjuangan Al Fatih. Diantaranya dengan cara memelihara kebahagiaan di dalam jiwa, menguatkan tekad dan melakukan langkah beyond imagination.

Di atas Selat yang membelah kota Turki menjadi dua benua (Asia dan Eropa) itu, Anis Matta berpesan kepada para kader agar bangkit dari keterpurukan dengan cara mempertahankan kegembiraan.

"Tujuan utama bukan lagi mencegah demoralisasi dalam hati kita semua. Yang terutama dalam situasi sekarang ini bertujuan untuk mempertahankan kegembiraan dalam diri kita semua," kata Anis disambut pekikan takbir para kader. Menurutnya, banyak hal yang besar bisa dilakukan kader, namun tidak jadi dieksekusi karena ada perasaan tak berdaya. Karena itu, perlu sebuah upaya untuk mempertahankan rasa bahagia, agar jiwa gundah gulana, kesedihan hingga akhirnya jiwa pengecut itu sirna.

"Sengaja saya pilih acara di musim semi, musim bunga, segala hal tumbuh di musim semi dan ada festival tulip. Supaya Insya Allah 2013 dan 2014 akan jadi musim semi bagi PKS," tambah Anis, seperti dikutip detik.com, Ahad (28/4).
Anis Matta orasi di atas Selat Bophorus Turki

Di akhir orasinya, Anis menyampaikan bahwa penaklukkan Konstatinopel adalah wujud nyata perjuangan besar yang dilakukan oleh orang yang tak pernah diperhitungkan sebelumnya. Kala itu, abad ke-15, Al Fatih masih berusia sangat muda. Namun dengan tekad bulat dan keinginan kuat, dia bisa membuktikannya pada dunia.

"Semua peristiwa besar dalam sejarah itu disebut besar karena beyond imagination, di luar imajinasi orang," pesannya.

Selain dihadiri kaader dari puluhan negara, orasi Anis Matta di atas kapal ferry itu juga dihadiri sejumlah pengurus DPP dari Jakarta dan anggota Dewan dari PKS. Diantaranya Andi Rahmat, Abu Bakar Al-Habsyi, Fahri Hamzah dan ketua komisi I DPR Mahfudz Siddiq. Dubes RI di Turki Nahari Agustini juga ikut menyambut kedatangan para kader PKS. [IK/Dtk/bsb]

No comments

Powered by Blogger.