Header Ads

Aksi Bela Islam

Peluk Pohon, Dua Pria Ini Selamat dari Banjir Arab Saudi


Allah selalu punya cara untuk menyelamatkan hambaNya. Seperti yang dialami dua pria ini. Mereka selamat dari derasnya arus banjir di Hail, Arab Saudi, dengan memeluk sebatang pohon yang tidak terlalu besar. Gambar yang diklaim sebagai foto mereka ketika memeluk pohon pun beredar di internet.

Sementara mereka menyelamatkan diri dari arus air akibat hujan yang membanjiri Hail dengan memeluk pohon tersebut, petugas dari Pertahanan Sipil Saudi berhasil datang tepat waktu dan mengevakuasi mereka ke tempat yang aman.

“Operasi penyelamatan kedua pria itu berhasil. Pertahanan Sipil berada di tempat kejadian ketika itu,” kata Kapten Abdulrahman al-Juhni kepada Al-Arabiya, Sabtu (27/4), dikutip dari Hidayatullah.

Dalam wawancara dengan Al-Arabiya, Pertahanan Sipil di Hail mengatakan bahwa pada waktu itu mereka sudah menyelamatkan sembilan wanita dan tigapuluh pria. Ditambahkan pula bahwa hari Sabtu kemarin pihaknya menerima lebih dari 3.000 telepon darurat di seluruh wilayah kerajaan.

Di ibukota Riyadh, dilaporkan terjadi kecelakaan lalulintas dan lima kasus kejutan listrik. Meskipun demikian, tidak ada korban luka.

Sekolah-sekolah di lima wilayah provinsi di Arab Saudi ditutup terkait memburuknya cuaca di daerah tersebut, kata Kementerian Pendidikan.

Jurubicara Kementerian Pendidikan Muhammad al-Dakhini mengatakan, provinsi yang mengalami cuaca buruk adalah Quwaiyiah, Dawadmi, Hota, Hariq dan Kharj. [IK/Hdy]

1 comment:

Powered by Blogger.