Header Ads

Aksi Bela Islam

PKS Bertumbuh dalam Badai, Anis Matta Beberkan Rahasianya


Meskipun dihantam "badai", Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mampu memenangkan pilgub Jabar, pilgub Sumut serta sejumlah pilbup dan pilwakot. Partai Islam itu juga terus melaju dalam konsolidasi pemenangan Pilgub Jateng Mei mendatang, di samping menyiapkan pemenangan pemilu legislatif 2014.

Apa rahasia kekuatan PKS di tengah badai yang menyerangnya? Presiden PKS Anis Matta mengungkapkannya di depan 100 peserta pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS Provinsi Jawa Tengah, Kamis (4/4).

Menurut Anis Matta, salah satu rahasia kekuatan PKS adalah manajemen kepemimpinan (Leader Of Management) yang baik dari Partai.

“Saya punya teori bagi PKS bahwa terus meningkatnya partai ini karena Leader Management yang dibangun,” terang Anis Matta dikutip dari pks.or.id.

Pembekalan caleg DPW PKS Jateng
Dengan adanya Manajemen Kepemimpinan, imbuhnya, menjadikan sistem PKS berjalan kuat. Hal ini menurut Anis Matta hanya ada dua pekerjaan top leader DPP yaitu berfikir dan berkomunikasi. Anis menjelaskan dua pekerjaan ini diterjemahkan memberikan arahan dan komunikasi kepada kader.

"Leader management ini menjadikan top leader DPP memberikan guidance kepada top manager untuk mengelola kader," jelas Anis Matta.

Selanjutnya, Anis juga menyampaikan bahwa ada dua modal lainnya yang membuat PKS menjadi semakin kuat. “Kader PKS sebenarnya dilahirkan sebagai agen perubahan, agent of change. Ini modal pertama kita.”

Sedangkan modal berikutnya, menurut Bung Anis, dibangun dengan bekal politik selama 15 tahun. "Pengalaman politik PKS selama 15 tahun cukup menjadi modal kedua kita," tandasnya. [JJ/Pks]

2 comments:

  1. Pilgub Jabar menang bukan karena PKS, atau Anis Matta, tapi disana ada Dedy Mizwar, masyarakat sekarang tdk lihat partai tapi figur/foto yg terpampang, DEdy Mizwar di kenal lewat film dan sinetron nya bukan karena dia Berwibawa atau pandai ataupun ketokohan nya.

    ReplyDelete
  2. menangnya karena Allah bro.....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.