Tolak Masuk Hanura, Pendukung Yusuf Supendi Kembali ke PKS


Bergabungnya Yusuf Supendi ke Partai Hanura menuai beragam respon. Sejumlah pendukung yang mengatasnamakan murid setia Supendi menyesalkan sikap politik gurunya itu. Mereka pun menolak ajakan Yusuf Supendi untuk masuk Hanura dan bersama-sama membesarkan partai pimpinan Wiranto itu.

"Lebih baik kembali kepada PKS daripada masuk ke dalam partai bukan Islam seperti Hanura," kata sebagian pendukung Yusuf Supendi, dikutip dari Islamedia, Rabu (3/4).

Salah seorang pendukung Yusuf Supendi, Rabu (3/4) pagi, mengungkapkan kepada Islamedia kekecewaannya terhadap Yusuf Supendi. Menurutnya, selama ini ia mendukung Yusuf Supendi sebagai solidaritas tanpa menelusuri lebih jauh mengapa ia dipecat.

"Waktu itu kami mendukung beliau, tanpa perlu tahu alasan pemecatanya. Namun dengan masuknya ke Hanura, kami menjadi seakan sadar, pantas saja dahulu Pak Yusuf Supendi dipecat."

Setelah sempat keluar dari PKS, pendukung Yusuf Supendi itu pun menyatakan akan kembali masuk ke PKS, meskipun harus memulai tahapan kaderisasi dari bawah lagi, sebagai anggota pemula.

Seperti diketahui, PKS merupakan partai Islam yang sangat ketat dalam proses pembinaan (kaderisasi). Anggota terbina PKS memulai pembinaan sebagai kader dalam jenjang anggota pemula. Di atasnya ada jenjang anggota muda, madya dan seterusnya. Sedangkan untuk menjadi anggota terdaftar (belum kader), setiap warga negara Indonesia (WNI) bisa bergabung ke PKS. [IK/IM/bsb]
Powered by Blogger.