Video Pelajar SMA Lecehkan Shalat Ini Gemparkan Jagad Online


Astagfirullah. Orang tua, pendidik, lembaga pendidikan dan semua Muslim khususnya di Kabupaten Toli Toli patut prihatin dengan kelakuan sekelompok pelajar dalam video ini. Tanpa menutup aurat dengan baik, mereka terlihat sedang memperagakan shalat. Parahnya, di tengah-tengah shalat didengarkan iringan musik barat. Lalu mereka pun berjoget di tengah shalat mengikuti iringan musik tersebut.

Selain beredar di Youtube, video pelajar berkaos "SMA Negeri 2 Tolitoli" melecehkan shalat itu juga beredar di facebook dan menuai beragam komentar negatif. Lepas dari niat bercanda atau main-main, melecehkan shalat tidak dapat dibenarkan.

Karenanya sekelompok pelajar dalam video itu diminta bertaubat dan membuat pernyataan maaf atas video melecehkan shalat tersebut. Sedangkan pihak sekolah dan orang tua diminta untuk memberikan pendidikan Islam yang baik bagi pelajar tersebut agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mereka juga perlu diingatkan bahwa generasi muda seperti mereka akan menjadi penentu masa depan bangsa.

Menindaklanjuti seruan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang meminta Video Pelajar Mempermainkan Shalat ini diblokir, maka kami menghapus link video tersebut.

Powered by Blogger.