Header Ads

Aksi Bela Islam

3 Lembaga Survei Gelar Quick Count Pilgub Jateng


Pemungutan suara Pilgub Jateng 2013 berlangsung hari ini. Tiga lembaga survei akan menggelar perhitungan cepat (quick count) yang akan langsung dipaparkan hasilnya mulai pukul 13.00 WIB nanti. Yakni, Jaringan Survei Indonesi (JSI), Saifulmujani Research and Consulting (SMRC), dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

JSI dikabarkan akan memaparkan hasil quick count Pilgub Jateng mulai pukul 13.00 WIB di Gumaya Tower Hotel Semarang. SMRC di Hotel Novotel Semarang mulai pukul 14.00 WIB. Sedangkan LSI di Hotel Santika Premiere Semarang mulai pukul 15.00 WIB.

Terkait dengan quick count Pilgub Jateng ini, KPU Jateng akan membuat "real count" berdasarkan laporan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"`Real count` akan dilakukan hingga suara yang masuk mencapai 70 persen. Adapun waktunya, tergantung dari kecepatan rekan KPPS di 61.951 TPS yang memberikan laporan jumlah suara melalui pesan singkat telepon seluler," kata anggota KPU Jateng Andreas Pandiangan seperti dilansir Antara.

Kendati demikian, KPU Jateng akan tetap menggunakan rekapitulasi suara untuk menentukan pasangan cagub yang memenangi Pilgub Jateng 2013.

Seperti diketahui, Pilgub Jateng 2013 ini diikuti oleh tiga pasang Cagub-cawagub. Menempati nomor urut 1 yaitu Hadi Prabowo - Don Murdono (HP-Don) yang diusung PKS, PKB, Gerindra, PPP, Hanura dan PKNU. Nomor urut 2 adalah Bibit Waluyo - Sudijono Sastro Atmojo (Bissa) yang diusung Partai Demokrat, Golkar dan PAN. Dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmiko (Gagah) yang diusung PDIP. [JJ/Ant/bsb]

1 comment:

  1. Selamat buat gubernur terpilih, Semoga ja-teng lebih Maju, Aman, Nyaman " Gemah Ripah Loh Jinawi "

    ReplyDelete

Powered by Blogger.