Header Ads

Aksi Bela Islam

Apresiasi Aksi Heroik 3 Siswa MTs, Istri Aher Hadiahi Beasiswa

Netty Heryawan menyerahkan penghargaan dan beasiswa kepada Aziz, Ilham dan Abdurrahman (foto Antara)

Netty Prasetiyani Heryawan, istri gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sangat terkesan dengan aksi heroik tiga siswa MTs di Ciawi yang menyelamatkan seorang perempuan dari percobaan tindakan pemerkosaan. Sebagai bentuk penghargaan, Netty menyerahkan bea siswa kepada ketiga siswa tersebut, Jum’at (24/5) siang. Netty juga berharap anak-anak Jawa Barat bisa menjadikan aksi heroik mereka sebagai contoh.

“Semoga momen ini jadi momen perubahan pola kebiasaan. Anak lelaki melindungi anak perempuan, bukan sebaliknya,” kata Netty yang juga menjabat Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat.

Acara penyerahan penghargaan dan bea siswa tersebut diselenggarakan di Madrasah Tsanawiyah Fathan Mubina Jalan Veteran III (Raya Tapos) No.23 Banjarsari, Ciawi, Kabupaten Bogor, tempat ketiga siswa tersebut bersekolah.

Seperti diketahui, Aziz, Ilham dan Abdurrahman melakukan tindakan penyelamatan terhadap seorang perempuan dari percobaan tindakan asusila di wilayah Tapos, Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (20/4) lalu. Mereka mengaku melakukan aksi tersebut secara spontan.

“Kami punya adik perempuan, kami tidak bisa bayangkan jika korban adalah adik kami,” kata Aziz mewakili Ilham dan Abdurrahman.

Aziz, Ilham dan Abdurrahman berharap remaja perempuan dapat menjaga diri dengan baik. Ketiganya juga menyarankan agar anak-anak perempuan tak mudah dibujuk oleh lelaki, termasuk lelaki yang dikenal. [IK/Rpb/bsb]

1 comment:

  1. Inilah alasannya sy mrasa hommy kalo ke jawa barat, walaupun sy bukan org jawa barat. Pemimpin dan rakyatnya adeeeeemmmm bgt

    ReplyDelete

Powered by Blogger.