Header Ads

Aksi Bela Islam

Bela Palestina, Stephen Hawking Boikot Konferensi Israel


Pembelaan kepada Palestina terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk para ilmuwan dari berbagai latar belakang keyakinan. Fisikawan asal Inggris Stephen Hawking memutuskan ikut memboikot konferensi yang diselenggarakan Presiden Israel Shimon Peres Juli mendatang.

Keputusan Hawking untuk menolak hadir di konferensi bertema 'Menghadapi Masa Depan 2013, di bawah kepemimpinan Presiden Peres', itu pun membuat penjajah Zionis marah.

"Boikot akademis terhadap Israel dalam pandangan kami keterlaluan dan tidak tepat, terutama bagi seseorang yang semangat kebebasannya terletak pada misi manusia dan akademisnya," kata Ketua Konferensi Israel, Maimon mengecam keputusan Hawking.

Komite Inggris menyampaikan kepada Universitas Palestina bahwa pihaknya mendukung boikot akademis Israel dan menentang pendudukan Israel atas wilayah Palestina.

"Hawking bergabung dengan boikot akademik Israel dan membatalkan kehadiran dalam Konferensi Presiden Israel yang bertema 'Menghadapi Masa Depan 2013, di bawah kepemimpinan Presiden Peres'," kata komite itu dalam lamannya seperti dikutip AFP, Rabu (8/5). [AN/Afp/bsb]

No comments

Powered by Blogger.