Header Ads

Aksi Bela Islam

Desak Sistem Pemerintahan Jadi Khilafah, HTI Kerahkan 500 Ribu Massa


Setelah menggelar Muktamar di 30 kota sejak 5 Mei lalu, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan memungkasi Muktamar Khilafah 2013 di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (2/6) depan. Tidak tanggung-tanggung, HTI akan mengerahkan 500 ribu anggotanya dari Jawa Barat, Banten dan Jakarta untuk mendesak pemerintah mengganti sistem pemerintahan menjadi khilafah.

"HTI akan mendesak pemerintah untuk mengganti sistem pemerintahan sekarang menjadi Khilafah. " kata juru bicara HTI Jawa Barat Luthfi Afandi, Kamis (30/5).

Afandi menjelaskan khilafah adalah sistem pemerintahan Islam yang merupakan kepemimpinan umum untuk menerapkan syariat Islam secara total. Sistem khilafah pernah diterapkan selama 1.300 tahun di dunia Islam. Penerapan syariat Islam diyakini akan membawa kemakmuran bagi Negara.

Ketua DPD I HTI Jawa Barat Muhammad Ryan menambahkan, mendorong berdirinya sistem kekhalifahan di pemerintah adalah tanggung jawab bersama umat Islam. Muktamar Khilafah 2013 adalah salah satu sarananya. Masyarakat sangat antusian mengikuti acara di GBK itu, terbukti dengan jumlah tiket yang terjual.

"Sampai hari ini, kuota GBK sudah penuh. Bukan hanya yang muslim, non muslim pun ada yang membeli tiket," kata Ryan, yang juga menjelaskan bahwa panitia menyediakan tikel untuk massa yang ingin hadir dengan membayar Rp 35 ribu hingga Rp 1 juta. [IK/Tmp/bsb]

5 comments:

  1. Ahmadiyah belum usai ada HTI lagi

    ReplyDelete
  2. harusnya yg dibubarkan itu hti, bukan ahmadiyah

    ReplyDelete
  3. kalau HTI aja boleh eksis, Ahmadiyah harusnya juga boleh dong

    ReplyDelete
  4. Jika Ahmadiyah ikin eksis, bentuk sendiri agama dan keluar dari Islam... soalnya telah melenceng jauh, eh bukan hanya melenceng tetapi tersesat..

    ReplyDelete
  5. saya gak paham apakah HTI mau jadikan indonesia pusat khilafah? seperti turki dulu. kumpulkan negara-negara islam buat muktamar alam islami. tapi kalau indonesia mau di buat negara khilafah, ya mulai aja dari yg kecil kabupaten atau kota dulu. rebut itu kekuasaan di kabupaten dan kota. Tapi kalau minta "serahkan kepada kami" HTI seperti gak cerdas. Maaf HTI terlalu pede samakan dirinya dengan Rasulullah. Ketika kaum anshor serahkan kekuasaan kepada Rasulullah. Semoga HTI semakin cerdas menangkap realitas. Soal tegaknya Islam ok. banget..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.