Header Ads

Aksi Bela Islam

Eyang Subur Siap Ikut Konvensi Capres Demokrat


Eyang Subur terus memancing kontroversi. Setelah kasus "perdukunan" dan poligami yang menyalahi syariat hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) turun tangan, Eyang Subur menyatakan siap mengikuti konvensi capres Partai Demokrat. Hal itu disampaikan di depan sejumlah politisi yang bertandang ke rumahnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/5). Anehnya, ada politisi yang mendukung dengan alasan Eyang Subur punya kemampuan supranatural.

Didukung karena Kemampuan Supranatural
Mantan Politisi PAN Hatta Taliwang yang hadir pada acara itu mendukung niat Subur untuk mengikuti konvensi. Menurutnya, Indonesia butuh Capres yang memiliki kemampuan supranatural untuk menyelesaikan masalah Indonesia. Dan sosok itu ada pada diri Eyang Subur.

“Jadi kita butuh capres berkemampuan supranatural dan untuk melihat Indonesia seperti apa. Dan itu antara lain yang menginspirasi kami datang ke sini untuk Eyang Subur, silakanlah berikan kesempatan bagi beliau karena beliau adalah hak warga negara,” kata Hatta usai bertemu Eyang Subur.

Mantan Ketua DPC Demokrat Siap Jadi Wakil
Rencana Eyang Subur ikut konvensi Capres Partai Demokrat juga didukung mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto. Bahkan, ia mengatakan siap berpasangan dengan Subur, baik sebagai capres ataupun wakilnya.

"Kalau tidak, saya yang gandeng dia jadi wakil presiden. Atau, saya yang nanti jadi wakilnya Eyang Subur kalau beliau jadi presiden," kata Tri seperti dikutip Tribunnews.

Sutan Bhatoegana Marah
Sementara itu, Ketua DPP Demokrat Sutan Bhatoegana, menolak mentah-mentah niat Eyang Subur untuk berlaga dalam Pilpres 2014 mendatang melalui partainya. Eyang Subur dinilainya tak kompeten dan tak memiliki kriteria sebagai capres.

Sutan bahkan terkesan marah dengan Eyang Subur lalu membandingkannya dengan Ahmad Fathanah yang juga dikelilingi para wanita.

"Bagus Fathanah, mending kita dukung," kata Sutan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/5), dikutip dari liputan6.com.

Bila Eyang Subur tetap memaksa mendaftarkan diri dalam konvensi, Sutan menyatakan, Demokrat akan secara tegas menolak. Yang diinginkan Demokrat adalah tokoh yang bisa membawa perbaikan. "Ribut aja yang ada," cetus Sutan. [JJ/Trb/L6/bsb]

1 comment:

  1. Yang mendukung eyang subur jd capres...krn berharap bisa ketularan punya 9 istri....qiqiqi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.