Header Ads

Aksi Bela Islam

Istri dan Ibunda Tak Mau Makam Uje Dijadikan Sarana Kemusyrikan


Banyaknya peziarah ke makam Ustadz Jefri Al Buchori (Uje), yang sebagiannya melakukan ritual aneh dengan mengambil tanahnya atau meletakkan benda-benda tertentu, membuat ibunda dan istri Uje khawatir.

Ibunda Uje, Tatu Mulyana, tidak mau makam sang anak dielu-elukan. Ia mengaku khawatir menjadi hal yang musyrik.

"Umi nggak mau makam Uje dijadikan tempat yang sangat dielu-elukan. Kalau begitu nanti kan jadi musyrik," tuturnya seperti dikutip detik.com, Rabu (1/5) malam.

Sebelumnya, istri Uje Pipik Dian Irawati juga berpesan kepada para peziarah agar tidak melakukan sesuatu di makam Uje yang mengundang kemusyrikan.

“Umi Pipik berpesan, minta tolong kepada para pelayat, tolong jangan membuat hal-hal yang nantinya membawa kemusyrikan, seperti dikasih sesajen di tempat kecelakaan. Kalau mau berdoa bisa di rumah saja, tidak di tempat kecelakaan karena juga akan membuat kemacetan. Terus, tanah di pemakaman pun juga kalau bisa tolong jangan diambil atau menaruh makanan dan minuman juga sebagainya, karena itu akan mengundang kemusyrikan juga,” kata Nuri Maulida membacakan pesan Pipik pada acara “Bukan Empat Mata” di Trans7, Selasa (30/4) malam.

Di akhir pesannya, Pipik juga mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang sudah mendoakan Uje. [IK/Dtk/Dkw/bsb]

No comments

Powered by Blogger.