Header Ads

Aksi Bela Islam

KPK Tidak Temukan Aliran Dana Fathanah ke PKS


Sampai hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menemukan bukti aliran dana dari tersangka suap impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"(Sejauh ini) tidak ditemukan dana dari AF ke partai," kata juru bicara KPK, Johan Budi, Senin (20/5), dikutip dari Tribunnews.

Sebelumnya, Fathanah mengaku pernah menyumbang dana ke sejumlah pihak, salah satunya PKS. Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat pekan lalu, Fathanah menyatakan sebagai pengusaha dia memang menyumbang sejumlah dana ke pihak lain. Namun terkait uang Rp 1 milyar dari Elda PT Indoguna, Fathanah mengakui hanya mencatut nama LHI tanpa bermaksud menyerahkan uang itu kepadanya.

KPK sendiri diketahui telah menyita sejumlah dana dari artis seperti Vitalia Sesya karena diduga kuat terkait Fathanah. Hal itu lantaran KPK telah menemukan aliran dana ke Vitalia berdasarkan data yang dimiliki lembaga superbodi tersebut.

"Kalau aliran dana seperti ke Vitalia, KPK kan ada datanya," terang Johan.

Johan tidak menerangkan lebih rinci apakah penyidik bakal mengambil langkah seperti yang telah diterima Vitalia, apabila ditemukan dana Fathanah yang mengalir ke PKS. Namun, dirinya meyakini penyidik akan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Kita lihat saja nanti," kata Johan. [JJ/Trb/bsb]

2 comments:

  1. 3 REKAMAN SADAPAN KPK YANG BISA BIKIN LUFTHI HASAN "SKAT MAT"(Rekaman Penyadapan KPK Kasus Suap Daging Sapi)

    ReplyDelete
  2. gertak sambal kaleee...klo rekaman ada pasti LHI sdh ketangkap tangan..krn begtiuah cara kerja mereka..klo ga ke tangkap tangan artinya ga ada sadapan cuma isapan jempol doang..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.