Header Ads

Aksi Bela Islam

Masjid Ahmadiyah di Tasikmalaya Dibakar Massa


Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dirusak dan dibakar massa tak dikenal, Ahad (5/5).

Menurut salah seorang warga setempat, puluhan massa tak dikenal mendatangi masjid Ahmadiyah di Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Tasikmalaya sekitar pukul 03.30 WIB. Mereka menyerang masjid tersebut, membakar bagian bangunan masjid serta sejumlah barang seperti sajadah dan kitab yang disimpan dalam masjid.

"Awalnya saya melihat ada puluhan orang datang pakai motor lalu melempari batu ke arah masjid," kata Asep Rahmat yang saat itu mendapat giliran jaga.

Sementara beberapa anggota kepolisian, menurut Asep, tampak kesulitan mengendalikan aksi massa tersebut.

Beberapa rumah di sekitar masjid ikut terkena imbas, berupa pecahnya kaca, membuat warga ketakukan dan menjauh. Namun tidak ada korban terluka dalam insiden tersebut.

"Warga di sini hanya melihat dari kejauhan saja," tambah Asep.

Seperti dilansir Republika, sebelum kejadian itu, massa tak dikenal melakukan aksi penyerangan dan perusakan masjid dan rumah warga Jamaah Ahmadiyah di Kampung Kutawaringin, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat penyerangan itu, kaca masjid dan rumah warga pecah dilempari batu oleh kelompok orang tersebut.

Kedatangan massa itu karena sebelumnya ada aktivitas pengajian di masjid Ahmadiyah Kecamatan Salawu, sejak Jumat (3/5) dan Sabtu (4/5). [IK/Rpb/bsb]
Kondisi Masjid Ahmadiyah di Singaprana usai dirusak dan dibakar massa tak dikenal, Ahad (5/5) - Foto Kompas

No comments

Powered by Blogger.