Header Ads

Aksi Bela Islam

Para Istri Eyang Subur Akan Gugat MUI


Tujuh istri Eyang Subur mengaku kecewa dengan salah satu fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan suaminya hanya boleh menikah dengan empat orang istri. Istri-istri Eyang Subur menilai, fatwa MUI yang meminta Eyang Subur menceraikan empat dari delapan istrinya itu tak memiliki landasan hukum yang baku sesuai undang-undang negara.

"Kalau hukum sudah memutuskan untuk bercerai, tidak ada warga negara yang bisa melanggarnya. Tapi jika hanya fatwa, itu bisa dipertanyakan," ujar kuasa hukum istri-sitri Eyang Subur, Made Rahman, Rabu (1/5) siang.

Seperti dikutip dari detik.com, menurut Made, istri-istri Eyang Subur sudah meminta pertimbangan MUI terkait fatwa tersebut, namun MUI mengatakan fatwa sudah final. Karenanya, istri-istri Eyang Subur yang dipimpin oleh istri pertama Heri Mahwati berniat menggugat lembaga yang dipimpin KH Sahal Mahfudh tersebut.

"Kita sudah menyampaikan keberatan atas fatwa tersebut. MUI tidak menjawab karena katanya itu adalah fatwa final. Nah, kemungkinan saya akan menggugat MUI ke pengadilan agama paling lambat hari Senin (6/5)," tutur Made.

Istri Eyang Subur juga mengaku kecewa suaminya yang punya delapan istri dipermasalahkan, padahal banyak lelaki lain yang memiliki puluhan istri.

"Kenapa kita yang delapan yang dimasalahin? Banyak di luar sana ada yang punya 30 istri," kata Heri Mahwati. [AM/Dtk/bsb]

5 comments:

  1. wong gak ngerti syari'at Islam kok ngaku beragama Islam. ya gak nyambung...

    ReplyDelete
  2. sama aja dengan saya tuh pencuri sepeda motor jangan ditangkap... kan yang mencuri mobil banyak belum ketangkap.... mbak yg namanya nyalahi hukum ya tetep aja salah... namanya nyuri tetep aja nyuri. mau nyuri jemuran tetangga... nyuri sepeda... nyuri apa aja.. tetep aja nyuri...

    ReplyDelete
  3. entah apa yang harus di katakan. ini orang bodoh dongo atau memang gak tau. Klo mang mau hidup dengan hukum selain hukum allah ya monggo mba tapi ya di inget juga kita hidup didunia sementara hukum terbaik adalah syari`at islam.

    ReplyDelete
  4. ya kalo ngaku beragama islam ya jalankan syari'at ikuti fatwa MUI, gak usah nyari pembanding yang lain. Begitu aja kok repot.

    ReplyDelete
  5. LO kira lo keren jalan sambil ngrokok kayak gitu.Gaka punya etika,Merokok tak hanya menyiksa dirimu tapi juga orang disekitarmu ,ROKOK lebih kejam dari MIRAS

    ReplyDelete

Powered by Blogger.