Header Ads

Aksi Bela Islam

Progam Bayi Tabung Berhasil di Gaza, Zionis Makin Tersiksa


Setelah berhasil dikembangkan di Tepi Barat, metode In Vitro Fertilisasi (IVF) yang terkenal dengan nama program bayi tabung, kini diterapkan untuk sejumlah wanita Gaza yang suaminya mendekam lama di penjara zionis durjana. Seorang wanita telah berhasil hamil dengan sperma dari suaminya yang diselundupkan dari penjara, di tengah ketatnya penjagaan pasukan Israel.

Seperti dilansir InfoPalestina, Ahad (19/5), Ketua Pusat Studi Tawanan Rafat Hamdunah menegaskan, kasus kehaliman pertama “bayi tabung” pertama itu dipastikan Kamis (16/5) lalu. Istri tawanan Tamer Zaanin hamil setelah dilakukan penanaman sperma dua pekan lalu yang dikirim dari penjara Israel diam-diam.

Istri tawanan menyatakan kebahagiaannya atas kepastian kehamilannya terutama karena suaminya ditahan zionis setelah tiga bulan menikan dan divonis 12 tahun tahanan.

Zaanin dilahirkan April 1985 dan ditahan Israel pada November 2006 saat melakukan zionis melakukan invasi ke balda Bethanun.

Hamdunah menegaskan, penyelundupan sperma keluar penjara adala oprasi yang sangat pelik dan Israel tidak bisa mengendusnya sampai sekarang.

Sebelumnya, November 2012 tawanan Palestina Ammar Zaben memiliki bayi “Muhannad” yang merupakan bayi pertama melalui “bayi tabung” dengan mengirimkan sperma secara diam-diam dan ditanam ke rahim istrinya yang berada di Tepi Barat.

Pihak otoritas penjara Zionis mengatakan, klaim keberhasilan program bayi tabung di Gaza tidak mungkin. Selain tak mungkin mereka bisa menyelundupkan sperma, Zionis juga tidak percaya Palestina memiliki alat canggih untuk melakukan IVF.

"Kami memiliki keraguan para tahanan memiliki kemampuan seperti itu, mengingat kondisi yang ada dan alat-alat yang mereka miliki, serta tingkat keamanan di penjara," kata juru bicara Sivan Weizman waktu itu. [AM/Hdy/bsb]

1 comment:

  1. I've been exploring for a little for any high-quality articles or weblog posts in this kind of area . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this web site. Reading this information So i am happy to show that I have a very just right uncanny feeling I came upon exactly what I needed. I most certainly will make certain to don?t overlook this website and provides it a glance on a constant basis.

    My weblog: vakantiehuisje frankrijk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.