Header Ads

Aksi Bela Islam

Wartawan Prancis Kagum Fatin Berkerudung


Penggemar Fatin Shidqia Lubis ternyata bukan hanya dari Indonesia. Dua wartawan Prancis yang datang ke Indonesia mengatakan kagum dengan Fatin yang memiliki suara khas dan menutup auratnya dengan berkerudung.

Hal itu disampaikan Anggun C. Sasmi kepada Fatin. "Ada dua wartawan Prancis, mereka lihat kamu nyanyi dan kamu sangat unik. Di luar suara kamu, penampilan kamu itu berjilbab," kata Anggun di sela-sela sesi komentar juri di Studio RCTI, Jakarta, Jumat, (17/5). Anggun menyampaikan kepada wartawan tersebut bahwa berjilbab adalah hal yang sah di Indonesia.

Dua wartawan tersebut sebenarnya sedang meliput Anggun 48 jam. Mengetahui Fatin memiliki suara yang berkarakter, mereka menyatakan kekagumannya. Terlebih karena Fatin berbalut busana tertutup.

Anggun juga menilai tampilan Fatin yang berkerudung itu sebagai salah satu kekuatannya.

"Ini jadi kekuatan kamu dan tetaplah jadi seperti ini (berjilbab)," pesan Anggun kepada Fatin.

Fatin mengatakan, ia akan terus berjilbab karena sudah menjadi identitasnya selama ini, meski nantinya akan berkarier di industri musik Indonesia.

Awal bulan lalu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni Budaya KH. A. Cholil Ridwan menulis surat kepada Fatin agar mempertahankan jilbabnya. Fatin saat itu juga menanggapi dengan jawaban senada bahwa ia akan berkomitmen menjaga jilbabnya. "Sudah tahan gangguan, godaan dan cobaan, insya Allah," kata Fatin saat itu. [AM/Jpn/Tmp/bsb]

No comments

Powered by Blogger.