Header Ads

Aksi Bela Islam

Yordania Usir Dubes Zionis Israel


Pemerintah Yordania secara resmi mengusir Duta Besar Zionis Israel di Amman, Daniel Nevo. Demikian disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Yordania, Muhammad al-Momani, Kamis (16/5).

Seperti dilansir Hidayatullah, Sabtu (18/5), dalam sebuah konferensi pers, Al-Momani mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri, Hussein Al-Majali telah menemui Nevo pada Kamis lalu. Al-Majali menyampaikan informasi tentang aksi protes di Amman terkait pelanggaran yang dilakukan rezim zionis di Yerusalem, serangan para pemukim ilegal Yahudi kepada para jemaah di Masjidil Aqsha serta penyekapan ulama Syeikh Muhammad Hussein.

Seperti dilaporkan oleh Occupied Palestine, dengan meluasnya serbuan massa zionis Yahudi di Al-Quds atau Yerusalem dan Masjidil Aqsha yang dimulai pekan lalu, parlemen Yordania menyetujui sebuah resolusi untuk mengusir dubes ‘israel’ di Amman.

Parlemen juga menyetujui penarikan dubes Yordania di Tel Aviv. Salah satu anggota parlemen bahkan menyerukan kepada Raja Abdullah untuk mendeklarasikan perang dengan zionis Yahudi sebagai bentuk protes atas serangan di Masjidil Aqsha dan invansi berkelanjutan di masjid itu oleh para pemukim ilegal Yahudi. [IK/Hdy]

No comments

Powered by Blogger.