Header Ads

Aksi Bela Islam

Alhamdulillah, Polri Akan Legalkan Jilbab bagi Polwan


Polri akhirnya memastikan diri akan melegalkan penggunaan jilbab bagi polwan di seluruh Indonesia. Pernyataan tersebut langsung dituturkan oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Selasa (18/7).

Timur bahkan mengatakan, dirinya sangat senang dengan permintaan sejumlah polwan untuk berjilbab yang kini mengemuka. Ia juga berterima kasih kepada publik atas usulan tersebut.

"Saya justru berterima kasih kepada publik. Karena Polri diperhatikan bahkan sampai ke penggunaan pakaian," ujar Timur di Gedung DPR Jakarta Selatan, Selasa (18/7), seperti dikutip Republika.

Timur mengatakan, dalam waktu dekat segala tuntutan mengenai jilbab akan segera masuk ke dalam agenda diskusi internal Polri. Dia berujar, aturan mengenai jilbab ini amat perlu dikonsepkan dengan tepat. Sehingga nantinya aturan ini tidak menimbukan polemik baru di kemudian hari.

"Aturan pakaian polisi kan bukan jilbab saja. Pakaian dinasnya seperti apa harus kami sesuaikan dulu," kata Jenderal bintang empat itu.

Ketika ditanya kapan peraturan baru terkait seragam ini akan ditelurkan, Kapolri berujar sesegara mungkin hal itu akan terwujud. Hanya saja, kata dia, satu komponen utama yang masih harus dilengkapi sebagai bahan pertimbangan dia dalam menentukan aturan baru.

"Kami masih perlu bicara lebih dalam dengan sejumlah tokoh masyarakat. Tentu kami memerlukan saran yang membangun demi aturan yang tepat. Intinya saya sangat merespons baik permintaan ini (polwan berjilbab)," tambah Timur. [IK/Rpb]

2 comments:

  1. Alhamdulillah....polisi Australia, ingris bahkan USA (yg nota bene negara sekuler saja) membolehkan apalagi Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim....angin sejuk bagi umat islam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.