Header Ads

Aksi Bela Islam

Astagfirullah, Masjid di London Dibakar Habis

Sebuah masjid di London terbakar habis. Polisi mencurigai masjid itu dibakar dalam sebuah serangan terencana. Polisi juga menemukan tulian “EDL” di sisi gedung masjid.

EDL (English Defence League) adalah sebuah kelompok yang telah melancarkan sejumlah protes di London dan wilayah lainnya sejak terbunuhnya seorang tentara Inggris di jalanan di London bulan lalu. Saat itu EDL langsung menggelar demo anti-Islam, beberapa jam setelah kasus pembunuhan tentara Inggris di depan umum. Mereka menuding, pelakunya adalah "teroris Muslim."

Sementara itu, EDL membantah pihaknya terlibat dalam kebakaran tersebut. Mereka beralasan, tulisan “EDL” bisa saja dibuat jauh-jauh hari sebelumnya.

"Tepatnya kapan dan di mana tulisan itu dibuat merupakan titik fokus penyelidikan," kata Kepala Inspektur Adrian Usher dalam pernyataan yang disiarkan di televisi.

Sebelumnya, pada pertengahan Januari lalu, massa EDL bentrok dengan warga Muslim. Bentrokan bermula saat massa EDL minum-minum di bar dan meneriakkan slogan anti Islam ke arah Masjid.

Sontak masyarakat muslim sekitar Masjid London pun marah. Bentrokan pun akhirnya pecah antara kelompok EDL itu dengan masyarakat sekitar masjid. Massa EDL juga melemparkan botol-botol ke arah Masjid dan rumah penduduk. Polisi telah menangkap 15 orang dalam bentrokan itu. [IK/Rpb/bsb]

-->

No comments

Powered by Blogger.