Header Ads

Aksi Bela Islam

Diserang Hacker, Perusahaan Zionis Rugi Ratusan Milyar


Serangan para hacker dari seluruh penjuru dunia beberapa waktu lalu mulai dirasakan mengganggu perekonomian Israel. Perusahaan-perusahaan di negara zionis yang menjadi korban serangan cyber mengalami kerugian besar.

Tercatat, perusahaan Zionis yang bergerak di bidang sistem informasi mengalami kerugian 200 juta shekel atau sekitar 55,4 juta dolar dalam triwulan pertama 2013 akibat serangan hacker selama kurun waktu tersebut.

Situs berita ekonomi, Globes, mengutip pernyataan General Manager perusahaan teknologi pertahanan “Mglan Group”, Shai Palicbao, bahwa kerugian besar diakibatkan oleh aksi-aksi penjebolan elektronik yang mengakibatkan hilangnya transaksi dan pengalihan rahasia bisnis.

Seperti diketahui, sejak awal tahun ini kelompok hacker Anonymous beserta relawan dari berbagai penjuru dunia melancarkan serangan bertubi-tubi ke Israel sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina. Serangan “paling mematikan” diakui entitas Israel berlangsung pada bulan April lalu. Lebih dari seribu situs Israel dilaporkan rontok, termasuk situs-situs pemerintah dan perbankan. Namun, data terbaru kerugian bulan April belum dipublikasikan. [IK/IP]

No comments

Powered by Blogger.