Header Ads

Aksi Bela Islam

Foto Jasad Bocah Fan Barcelona di Suriah Hebohkan Media Sosial

Beredarnya foto mayat seorang bocah fan Barcelona yang menjadi korban kebrutalan rezim Bashar Asad membuat heboh media sosial. Foto itu pun langsung memicu kemarahan yang meluas secara online.

Diketahui, nama anak yang telah tewas itu adalah Ahmad Utsman. Bocah berusia 14 tahun tewas pada tanggal 2 Mei lalu. Foto jenazah Ustman kemudian diterbitkan oleh akun #Tweet4SyrianChild, sebuah kampanye Twitter yang menyoroti penderitaan anak-anak Suriah.

Foto menyebar dengan cepat setelah surat kabar harian olahraga Spanyol, yang dekat dengan FC Barcelona, mereproduksinya. Ribuan penggemar klub Barcelona pun berbagi dan mengomentari foto tersebut.

Utsman tewas bersama keluarganya setelah pasukan Assad menembaki kota al-Baydah dekat Banyas pada bulan lalu. Pihak kerabat mengatakan Utsman adalah penggemar berat klub Barcelona dan selalu mengenakan kaos klub sepakbola itu setiap hari. Utsman juga mengenakan kaus Barcelona ketika dibantai tentara Asad dan menghembuskan nafas terakhirnya. Semoga, engkau termasuk syahid, Utsman. [IK/Isp/bsb]

No comments

Powered by Blogger.