Header Ads

Aksi Bela Islam

Gunakan Air Toilet untuk Buat Kopi, Starbucks Diprotes


Media lokal Hong Kong, Apple Daily, mengeluarkan laporan mengenai salah satu cabang Starbucks yang menggunakan air toilet untuk membuat kopi.

Sebuah foto diambil di Starbucks di Menara Bank Cina. Di situ terlihat, seorang pegawai mengambil air dari sebuah keran berlabel 'Starbucks Only' yang terletak di dekat toilet laki-laki.

Sejumlah orang memprotes penggunaan air yang dipandang “tidak memenuhi syarat” dan “menjijikkan” itu. Diantaranya Duncan Yum, Nicholass Chhan dan Niraj Gupta yang melayangkan komentar di laman resmi Starbucks Hong Kong.

"Starbucks, anda harus membuat deklarasi terbuka yang mengatakan hal seperti itu tidak akan terulang lagi di mana pun. Pecat juga orang yang mengambil air di tempat seperti itu," tulis Duncan Yum di laman Facebook Starbucks Hong Kong.

Starbucks langsung merespons komentar itu dan mengatakan akan menggunakan air penyulingan sampai ada opsi lain yang dapat diterima. Dikatakan, hal itu dilakukan karena kurangnya sumber air di lokasi tersebut. "Tolong terima permintaan maaf kami terkait sumber air di Menara Bank Cina," papar Starbucks.

UPI melaporkan, perwakilan Departemen Higienis Makanan dan Lingkungan Hong Kong mengatakan, sistem air yang digunakan Starbucks tidak memenuhi peraturan. [MN/Ktk/Rpb/bsb]

1 comment:

  1. Yaa perbuatan yang memang tidak pantas dilakukan!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.